Cari

Tips Berwisata dan Jalan-jalan Asyik di Musim Hujan

Posted 16-02-2015 02:35  » Team Tobatabo

Satu tahun mengumpulkan uang, jauh-jauh hari ambil cuti, namun ketika tiba saatnya berlibur, hujan pun datang mengguyur. Beberapa tahun belakangan ini, cuaca memang sulit diprediksi. Meski di berita pagi dikatakan cuaca akan cerah, seketika saja awan hitam menyergap dan hujan pun turun.

Tapi, ini tak berarti hujan akan merusak semua rencana Anda, bukan? Hujan merupakan rezeki dari Tuhan, jadi tak pantas kiranya jika kita mengutuk hujan karena mengganggu liburan. Anda hanya perlu mengubah destinasi Anda jika tidak ingin basah karena hujan. Atau bahkan, Anda bisa mencoba pengalaman baru berwisata di tengah hujan.

Jika Anda sedang berlibur di sebuah kota, Anda bisa menghabiskan waktu Anda untuk berwisata di dalam ruang, misalnya saja pergi ke museum atau perpustakaan kota terdekat. Anda bisa belajar lebih banyak tentang kota tersebut dari museum maupun perpustakaan tersebut.

Anda juga dapat pergi ke toko suvenir, belanja oleh-oleh untuk orang-orang terkasih sambil mampir ke kedai kopi terdekat untuk menyesap lezatnya kopi hangat di waktu hujan. Wisata kuliner di kala hujan, tampaknya juga pilihan yang tepat lantaran selera makan saat hujan biasanya lebih besar.

Namun, jika tempat liburan Anda dekat dengan alam liar, pergi dan nikmati pemandangan ketika hari hujan. Lepaskan sandal Anda dan coba berjalan di tengah hutan dengan telanjang kaki. Tanah gembur yang menempel di kaki pasti akan menambah nilai perjalanan sendiri. Belum lagi jika di dekat Anda ada air terjun. Biasanya air terjun saat hujan tak kalah indahnya ketika hari cerah.

Hujan juga bisa membuat Anda lebih dekat dengan penduduk lokal. Anda bisa bersosialisasi dengan duduk bersama di warung kopi. Atau coba saja tanyakan aktivitas apa yang mereka lakukan ketika hujan.

Bagi Anda yang berlibur dekat pantai, hujan bukan berarti dunia akan berakhir hari itu juga karena Anda tak bisa menikmati sengatan matahari dan angin sepoi-sepoi di pantai. Cobalah berenang di pinggir pantai saat hujan. Tapi, sebelumnya perhatikan tinggi ombak. Saat ombak berbahaya jangan memaksakan diri untuk berenang.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah