Tobatabo
 
Posted 05-03-2015 02:45  » Team Tobatabo

Tips Tampil Stylish Tapi Tetap Nyaman Saat Liburan

 

Jakarta - Saat liburan, Anda juga perlu tampil stylish. Anda tentunya tidak mau foto-foto liburan jadi kurang menarik saat diposting di social media karena gaya yang terlalu cuek atau terlihat berantakan. Namun pakaian yang dikenakan saat liburan sebaiknya juga nyaman dan memudahkan untuk bergerak. Ini tips tampil stylish tapi tetap nyaman ketika liburan, seperti dikutip dari Times of India.

1. Make Up Simple dan Minimal

Berdandan tidak dilarang saat liburan, tapi hindari foundation dan bedak terlalu tebal. Anda akan banyak bergerak seharian dan pemakaian make up yang berlebihan bisa membuat Anda terlihat tidak santai. Belum lagi jika riasan luntur dan membuat wajah berminyak.

Daripada menjejali koper dengan peralatan make up, lebih baik diisi perawatan kulit. Seperti pelembab, face mist dan serum. Jika tak ingin wajah terlalu polos, Anda bisa memakai pelembab yang memiliki pigmen warna atau BB cream, sedikit pulasan maskara dan lip tint untuk rona merah segar di bibir.

2. Bawa Tas Berwarna Ceria

Tinggalkan warna-warna gelap dan membosankan seperti cokelat, abu-abu, hitam atau biru tua untuk koper dan tas Andaz. Pilihlah warna cerah dengan detail yang feminin. Misalnya tas punggung biru pastel dengan motif floral atau koper warna ungu karena lebih memberikan suasana liburan yang ceria.

3. Bye-bye High Heels

High heels bisa membuat Anda terlihat seksi dan anggun. Untuk ke pesta. Selama liburan, sebaiknya simpan high heels di rak sepatu Anda saja. Saat liburan Anda pastinya punya kegiatan yang mengharuskan banyak bergerak dan itu tidak mungkin dilakukan jika memakai sepatu hak tinggi.

Selain itu tampil modis tak harus selalu pakai high heels. Flat shoes dan sneakers pun kini tersedia dalam berbagai model dan warna yang menarik dan tak kalah stylish. Flat shoes akan memudahkan Anda berjalan, lari atau melompat.

4. Tinggalkan Piyama

Ada perbedaan besar antara terlihat santai dan berantakan. Saat liburan Anda memang ingin merasa nyaman dan terlihat santai. Tapi memakai piyama bukanlah pilihan tepat jika Anda ingin tampil stylish selama liburan. Pilihlah pakaian yang nyaman sekaligus fashionable. Misalnya short pants, celana capri, tank top, T-shirt atau blouse longgar. Jika kurang nyaman dengan pakaian yang terlalu terbuka, kenakan maxi skirt atau midi dress motif floral.

5. Teknik Tumpuk

Teknik tumpuk adalah trik berbusana terbaik jika Anda ingin tampil stylish saat liburan. Padukan T-shirt bermotif dengan cardigan atau jaket, atau sweater dan kemeja tanpa lengan dan celana chino. Siapkan beberapa item busana yang bisa dipadu-padan untuk berbagai gaya. Seperti cardigan hitam, kemeja denim, T-shirt warna netral dan celana berpotongan lurus.

6. Topi

Topi yang stylish bisa menunjang penampilan selama liburan. Ada banyak pilihan topi yang bisa dikenakan. Mulai dari topi kupluk rajut, fedora, topi pet, cap atau baret ala Sherlock Holmes. Selain membuat gaya makin modis, topi juga melindungi wajah dari paparan sinar matahari.