Mensos RI Petik Sendiri Jeruk di Desa Kacinambun Karo

Posted 20-03-2015 16:58  » Team Tobatabo

Selain peduli kepada masyarakat Tanah Karo, khususnya korban erupsi Sinabung, Menteri Sosial (Mensos) RI, Hj Khofifah Indar Parawansa didampingi para Dirjen Kemensos, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dan Muspida Karo, Rabu (18/3) memetik sendiri buah jeruk di Desa Kacinambun, Kecamatan Tigapanah Karo. Pertanian Tanah Karo dan beragam buah dan sayur terutama jeruk sudah terkenal dari Karo.

Demikian dikatakan Mensos RI di sela-sela memetik jeruk di perladangan milik Kepala Desa Kacinambun seusai meninjau dan memberi bantuan alat dapur kepada masyarakat korban erupsi Sinabung di lokasi relokasi pengungsi di Siosar. Mensos didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial, Samsudi, Direktur Korban Napza, Budi Waskito, Direktur Kepahlawanan Andi Hadinito, Bupati Karo, Kapolres Karo AKBP Victor Togi Tambunan Sik, Kajari Kabanjahe IGD Wirajana SH MH, Ketua PN Kabanjahe, Saut M Pasaribu SH MH dan sejumlah petani dan pejabat di lingkungan Pemkab Karo.

Pada kesempatan itu, Mensos mengelilingi kebun jeruk dan belajar memetik buah jeruk. Dia juga mengharapkan agar pertanian di Karo khususnya komoditi jeruk benar-benar diprioritaskan. Sebab, selain jeruk Karo telah menjadi ikon nasional, jeruk tersebut juga sudah pernah menjadi sumber pendapatan ekonomi masyarakat Karo.

“Saya sangat senang kalau hari ini saya bisa langsung memetik jeruk di Karo. Buahnya manis-manis dan harum. Beda dengan jeruk import. Jeruk Karo memiliki rasa dan aroma yang khas,” ujar Mensos sambil memetik jeruk.

 

Sumber

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI