Pemakaman Sepasang Calon Pengantin Diantar Ribuan Warga

Posted 20-04-2015 23:00  » Team Tobatabo

Ribuan warga Dolok Sanggul mengiringi pemakaman jenazah sepasang calon pengantin Ojak Purba dan Ospi Simbolon di Desa Lumban Tobing, Kecamatan Dolok Sanggul. (Baringin Lumban Gaol/Koran SINDO).

DOLOKSANGGUL - Ribuan warga Dolok Sanggul mengiringi pemakaman jenazah sepasang calon pengantin Ojak Purba dan Ospi Simbolon di Desa Lumban Tobing, Kecamatan Dolok Sanggul.  

Dari pantauan Sindonews.com pemakaman pasangan kekasih tersebut diiringi isak tangis dan rasa duka yang sangat besar. 

Pasangan yang akan menerima pemberkatan pernikahan pada awal Mei tersebut diantar ribuan warga ke pemakaman dengan berurai air mata. 

Bahkan saat kedua jenazah dimasukkan ke liang lahat, tangisan dan jeritan keluarga terdengar sangat keras. 

Keduanya dimakamkan dalam satu liang atas permintaan keluarga. Keduanya juga menerima acara ibadah penguburan sesuai aturan gereja.

Pemakaman kedua jemaat HKBP tersebut dipimpin langsung oleh Pendeta HKBP Pargodungan, Pendeta Tohonan Silaen.

Namun hingga berita ini dikirimkan belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga korban. Dengan alasan masih diliputi rasa duka yang sangat besar, pihak keluarga meminta untuk tidak diwawancarai saat ini. 

“Pemakaman kedua korban dilakukan dengan ibadah pemakaman sesuai aturan gereja. Keduanya dimakamkan satu liang,” kata Pendeta Tohonan kepada Sindonews.com sebelum acara ibadah pemakaman dilakukan.

Sumber SINDO

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI