Cari

Polres Binjai Ringkus Seorang Pengedar dan Lima Pengguna Narkoba

Posted 19-10-2015 10:59  » Team Tobatabo

BINJAI - Personil gabungan dari beberapa satuan di Polres Binjai melakukan penggerebekan di Jalan Danau Laut Tawar, KM 19, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Binjai Timur. Dalam penggebrekan tersebut polisi meringkus lima orang pengguna dan seorang kurir narkoba.

Awalnya, saat dilakukan penangkapan, Andri Pradana (18), pria yang mengaku sebagai buruh bangunan, tidak mau mengaku pada polisi kalau dia adalah kurir dan agen narkoba jenis sabu. Pada saat ditangkap, warga Jalan Danau Laut Tawar, Kelurahan Sumber Mulyorejo, Binjai Timur tersebut memegang uang jutaan rupiah.

Ia mengaku, uang jutaan rupiah yang dipegangnya adalah uang untuk membayar arisan ibunya. "Ini uang mama saya untuk bayar arisan dan sudah empat bulan belum dibayar," ujarnya berdalih.

Saat polisi menanyakan, kalau uang yang dipegangnya jutaan rupiah untuk membayar hutang sebesar Rp 160 ribu, Andri kembali berdalih. Bahwa dia juga ikut jula-jula ke saudaranya yang ada di lokasi penggerebekan tersebut.

Namun seorang anggota Sat Reskrim Polres Binjai yang mengenali Andri "Kau pikir aku nggak kenal kau. Kau beli narkoba di situ, kau juga memasarkan di beberapa daerah di Binjai ini," kata polisi berpakaian preman pada Andri yang hanya bisa tertunduk sambil memegangi uang jutaan rupiah.

Selain Andri, polisi juga menangkap Indra (41) warga Jalan DR Wahidin, Kelurahan Sumber Mulyorejo, Binjai Timur, Ade Irawan (33) warga Jalan Soekarno - Hatta, Kelurahan Tunggurono, BinjaiTimur, Romi Syahputra (24), warga Pasar 2 Jalan Danau Tondano, Kelurahan Sumber Karya, Binjai Timur dan Dede Duwiya (20) warga Jalan Danau Tondano, Kelurahan Sumber Karya, Binjai Timur.

Dari tangan mereka, polisi menemukan 5 paket narkoba jenis sabu serta beberapa alat isap narkoba. Saat ditangkap, kelimanya mencoba melarikan diri, namun mereka gagal, karena polisi sudah mengepung lokasi tersebut.

Guna memeriksa apakah ada keterlibatan pencuriam kenderaan bermotor jenis motor ada 7 unit motor yang turut diamankan polisi, Yamaha Vega R BK 4223 TR, Vixion BK 6109 RAK, Shogun BK 2964 XS, Jupiter Z BK 6660 LH, Mio Soul BK 4631 RAB, Kawasaki Ninja BK 2632 RAS dan Honda Supra Fit BK 5468 US.

Sumber Tribun Medan

loading...

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah