Cari

Pencarian Helikopter Jatuh, Tim SAR Seperti Tidak Serius

Posted 19-10-2015 11:28  » Team Tobatabo

SAMOSIR, Hingga hari ke-8, Minggu (18/10/2015) pencarian helikopter EC-130 yang jatuh di perairan Danau Toba hingga kini belum menemukan empat korban maupun lokasi jatuhnya helikopter.

Bagaimana tidak, dalam pencarian ini personil Tim SAR gabungan seperti tidak serius dan terlalu banyak bersantai, hal ini terlihat ketika para awak media mengikuti kapal-kapal pencari yang dikerahkan mencari lokasi.

Tampak para personel baik yang menggunakan kapal motor, speed boat maupun perahu karet bersantai, main handphone, berbincang-bincang dan bahkan ada yang tidur di kapal.

Saat melakukan pencarian ini para Tim SAR juga lebih banyak bersantai ditenda. Untuk hari, 1 buah Jet Sky, 1 buah Speed Boat, beberapa perahu karet dan satu buah Kapal Motor.

Beberapa wartawan yang mengikuti pencarian helikopter EC 130 mengatakan bahwa udah hal biasa melihat personil tidak melakukan pengamatan.

"Udah biasa itu, dari hari pertama sudah begitu, palingan yang serius pasukan Marinir yang menemukan korban selamat kemarin," ujar salah seorang wartawan yang tidak mau disebutkan namanya.

Ajun Samosir Warga yang bermukim ditempat lokasi posko didirikan menuturkan kecewa dengan Tim Basarnas.

"Ada helikopternya, ada macam-macamnya, tapi gak dapat-dapat. Udah gak dapat bukannya berusaha, eh malah seperti berleha-leha. Kalau bahasa bataknya "marmeam-meam do halakon" (bermain-mainnya mereka mencarinya)," ujarnya.

Sumber Tribun Medan

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah