Cari

Air Terjun Baru Di Temukan Di Samosir Island Tak Kalah Mempesona Keindahannya

Posted 05-06-2017 16:00  » Team Tobatabo
Foto Caption: Air Terjun Naisogop Dan Pengunjung

Pemerintah Samosir bersama warga Desa Sianjur Kecamatan Sianjur Mula-mula, menemukan destinasi wisata baru di Kabupaten Samosir yakni, wisata air terjun.

Obyek wisata air terjun yang masih alami diberi nama Hadabuan Naisogop, terletak di Dusun Urat, Kecamatan Sianjur Mula-mula.

Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Samosir Drs Ombang Siboro kepada Analisa, Kamis (4/9) di ruang kerjanya menyampaikan, pihaknya bersama warga menyambut baik air terjun Naisogop.

Karenanya, bersama masyarakat, pihaknya bersukarela bergotong royong membuka jalan menuju obyek wisata tersebut.

"Ini merupakan kebanggan bagi Samosir, obyek wisata yang sangat alami, airpun segar, alur sungai yang sangat indah, dinding bebatuannya belum pernah tersentuh," kata Ombang.

Siboro menjelaskan, jarak tempuh dari jalan beraspal ke lokasi obyek wisata membutuhkan waktu satu jam dengan melewati wisata alam yang mendaki dan menurun serta penuh tantangan.

Hal ini merupakan keunggulan air terjun Naisogop dibandingkan dengan obyek wisata lainnya yang sudah ada di Samosir.

Lebih lanjut, mantan Asisten Pemerintahan ini berharap peran serta semua pihak, dapat bekerjasama dalam mempromosikan objek wisata.

Pasalnya, obyek wisata baru ini juga berdekatan dengan obyek wisata lainnya seperti, Batu Hobon yang sudah lebih dahulu dikenal.

Sementara itu, Sagala salah satu warga menyampaikan, pembukaan obyek wisata air terjun Nasonggop ini merupakan swadaya dari lapisan masyarakat dengan surela bekerja bakti secara bersama membuka jalan setapak sepanjang 1500 meter.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah