Cari

Ini Dia 7 Kelebihan Orang Batak Selain Jago Nyanyi

Posted 13-06-2017 14:46  » Team Tobatabo
Foto Caption: Musisi Batak, Marcel Siahaan

Selama ini kamu hanya mengenal orang Batak dari suaranya yang lantang dan omongannya yang blak-blakan.

Ternyata, orang Batak hatinya nggak sekeras penampilan luarnya. Karena, mereka punya kepribadian menarik yang bikin kita ingin berteman dekat dengannya. Apa aja sih kualitasnya?

1. RASA KEKELUARGAAN MEREKA TINGGI

Keluarga adalah nomor satu bagi orang Batak. Mereka rela bekerja keras hingga ke luar kota demi keluarga agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Supaya nggak malu-maluin keluarga di kampung, mereka punya prinsip “Pantang pulang sebelum sukses!”. Bukan cuma dengan uang mereka menunjukkan kasih sayang pada keluarga, tapi juga dengan menyediakan waktu.

Biasanya, para keluarga Batak rutin mengadakan acara kumpul keluarga setiap hari Minggu. Dan semuanya diwajibkan ikut! Jangan sampai lebih mementingkan pekerjaan ketimbang keluarga!

 2. CARI UANG HARUS HALAL

Nggak semua orang Batak mapan, tapi kebanyakan dari mereka punya prinsip untuk mencari uang dengan halal. Nggak peduli penghasilannya kecil, asal halal pasti mereka kerjakan.

Karena, buat mereka, lebih baik bekerja, tapi penghasilan sedikit daripada berdiam diri dan nggak berbuat apa-apa. Makanya, sangat jarang ditemui orang Batak yang menganggur atau jadi pengemis.

3. AMBISIUS DAN PEKERJA KERAS

Kedua sifat itu sangat terlihat pada orang Batak di segala aspek kehidupan mereka. Soal pekerjaan dan mencari nafkah, sudah pasti mereka sangat ambisius. Kalau bisa, mereka harus memapankan diri sebelum menikah.

Apalagi, biaya menikah yang dikeluarkan orang Batak itu nggak sedikit, jika dilihat dari kemewahan dan detailnya upacara pernikahan. Setelah menikah, kehidupan baru akan dimulai dan sudah pasti membutuhkan biaya rumah tangga yang nggak sedikit.

Orang Batak juga diharuskan menikah dengan sesama Batak dan biasanya para orangtua nggak sembarangan menerima calon menantu, meski sama-sama Batak.

Soalnya, mereka juga pilih-pilih marga. Supaya anak mereka mudah mendapatkan jodoh, para orangtua, terutama ibu-ibu giat sekali mengenalkan calon-calon berkualitas ke anak-anak mereka. Saking rajinnya, mereka bisa pergi ke gereja lima kali sehari supaya lebih mudah cari kenalan.

 4. BERHATI LEMBUT DAN SUKA MENOLONG

Meski nada bicara mereka kasar dan cenderung blak-blakan, sebenarnya mereka punya niat baik, yaitu ingin agar kita berubah. Hati mereka juga lembut dan nggak tahan melihat keluarga atau teman yang sedang kesusahan.

Jika kamu sedang sedih dan butuh tempat curhat yang tepat, orang Batak adalah pilihan yang tepat. Karena, mereka nggak cuma mendengarkan, tapi bisa kasih solusi dan memberikan pertolongan.

5. SUARANYA BAGUS DAN PINTAR MENYANYI

Banyak orang Batak yang suaranya bagus dan berpotensi jadi penyanyi, bahkan sudah ada yang menjadi penyanyi, seperti Judika dan Joy Tobing.

Soalnya, kebanyakan dari mereka sudah terbiasa menyanyi dari kecil di gereja. Biasanya mereka terlibat di grup paduan suara. Ketika di sekolah pun, mereka juga disuruh bernyanyi, bahkan karaoke bareng saat acara keluarga.

6. PENUH PERJUANGAN SAAT PEDEKATE

Ini sih berlaku buat cowok Batak. Kalau mereka nggak suka sama cewek tersebut, mereka nggak bakal iseng buat mendekati.

Karena, pendekatan yang mereka lakukan memang buat serius. Kalau sudah serius, mereka bakal kejar cewek itu sampai jadi pacar.

Ketika sudah jadi pacar, cowok Batak itu biasanya setia dan nggak bakal melepaskan si cewek. Bahkan, mereka juga nggak akan sungkan untuk mengenalkan si cewek ke keluarganya.

7. ROMANTIS

Ya iyalah, gimana nggak romantis! Segala perasaannya aja dituangkan lewat lagu, bahkan dinyanyikan ke pasangan mereka. Jadi, beruntunglah kamu yang mendapatkan pasangan orang Batak. Kamu bakal dinyanyikan lagu romantis setiap hari.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah