Cari

Menggiurkan! Siapa yang Tak Kenal Manisnya Nanas Khas Tanah Batak Sipahutar

Posted 13-06-2017 18:46  » Team Tobatabo
Foto Caption: Tumbuhan Nenas Sipahutar

Siapa sih yang tidak kenal buah nenas, buah yang sangat banyak digemari oleh banyak orang, buah yang dapat disantap langsung atau diolah menjadi berbagai macam makanan yang berkualitas bahkan sering sekali kita menemukan produk makanan dengan menggunakan bahan pembuatannya adalah nenas.

Namun pernahkah anda tahu bahwa nenas yang paling berkualitas dapat anda temukan diindonesia dimanakah itu?

loading...

Yah boleh sombong sedikit itu ada ditanah kelahiran saya dari kecamatan Sipahutar
Tahukah kamu sipahutar itu dimana?

Mungkin sebahagian dari anda tidak mengetahuinya atau bahkan tidak pernah sama sekali mendengar nama kota seperti itu.

Sipahutar adalah salah satu kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Tapanuli Utara provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah 408.22 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 25 ribu jiwa, mayoritas penduduk di kecamatan ini adalah petani, baik petani disawah, ladang atau kebun.

Nenas sudah menjadi komoditi andalan hasil pertanian penduduk di Kecamatan Sipahutar dan ciri khasnya sudah melekat bahwa kecamatan Sipahutar adalah penghasil nenas. 

Nenas dari sipahutar ini rasanya sangat manis dengan tekstur buah yang sangat lembut dan kandungan air yang cukup banyak, hal tersebut menjadi kelebihan yang dimiliki oleh nenas asal sipahutar.

Namun jangan heran ya, jika harga nenas dipasaran dikota-kota lumayan mahal ya kisaran dari harga 5000-15000an tergantung besar kecilnya buahnya, sedangkan harga nenas disipahutar sangatlah murah sekitar 2000-3000 perbuah dengan kualitas terbaik ukuran jumbopun dipatok sama harganya.

Menurut saya itu sangat murah sekali sehingga terkadang rasanya tidak adil sama yang tinggal dikota.  

Semoga dengan adanya, investor yang tertarik untuk mengekspor nenas sipahutar keluar negeri, akan berdampak positif untuk kemajuan masyarakat dan kesejahteraan para petani Nenas Sipahutar.

Dan selayaknya pemerintah khususnya pemerintah Tapanuli Utara, semakin bersemangat untuk ikut mempromosikan buah yang satu ini, agar semakin dikenal dunia

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah