Jajanan Medan Tahu Dangdut Pajus Ramah Kantong Mahasiswa

Posted 22-10-2012 12:27  » Team Tobatabo

Tau klen sama makanan yang hits di semua kalangan ini? Kalau gak tau duh, parah kalilah yee kan? Hehehe Ini namanya bakso bakar kalau yang belum tau.

Nah, siang-siang gini yang bingung mau beli cemilan dimana datang aja ke pajus. Bisa pilih mau makan apa aja, asal ada uangnya ya guys cemilan disini cukup ramah di kantong mahasiswa kok. Itu nama makanan atau apa ya? Atau pas lagi makan tahu diiringi lagu iwak peyek atau lagunya melinda hamil 3 bulan?

Well you know what kalau selama ini medan ga cuma terkenal dengan bika ambon, bolu meranti atau durian. Tapi jajanan yang satu ini salah satu makanan yang bisa dibilang inovasi baru dalam hal nama.

Berbekal ajakan teman sehabis pulang kuliah diajak cari jajanan ya udah langsung aja ke TKP naik motor rame-rame ala geng motor.

Kalau diliat dari bentuknya sih sama aja kayak tahu isi kebanyakan yang digoreng kering tapi kalau versi tahu dangdut tahunya digunting2 (gue kira ini namanya tahu gunting) trus disiram pakai saos (lupa nama saosnya dan terbuat dari apa) yang rasanya pedas manis warnanya coklat ditambah guntingan cabe rawit yang super pedas sampek mulut bisa ngeluarin api.

Kalau urusan harga sih sangat terjangkau, harga 1 porsinya 3rebu aja dijamin udah kenyang banget untuk ukuran perut M atau S (itu baju atau perut pake ukuran? Hahaha). Tahu dangdut banyak dijumpai di pinggir jalan kota medan.

Tapi tempat yang paling sering didatengi para penikmat tahu dangdut ini biasanya dateng berbondong-bondong (bawa mangkok, piring, sendok, garpu, sumpit hahahah) ke PAJUS atau anak medan biasa bilangnya Pajak USU (pajak = pasar) yang ada di jl. Jamin Ginting Padang bulan.

Dan satu hal yang bisa dibilang lain kita ga bakal jumpai penggorengan atau proses menggoreng tahu dangdut disini, karena tahu dangdut ini udah ada agennya (home industri) dan penjual biasanya langsung ambil ke tempat pembuatannya dan siap untuk dijual, berdasarkan interview langsung (udah kayak wartawan aja) ternyata salah satu tempat produksi tahu dangdut yang ada di medan bisa kita jumpai di daerah karang sari.

Nah di pajus juga bisa kita jumpai berbagai jajanan lain yang murah meriah muntah, salah satunya ya itu tadi tahu dangdut, bakso bakar, pisang coklat dll dan ga ketinggalan ada juga berbagai minuman.

Ga cuma jajanan yang kita jumpai di PAJUS ini tapi disini juga bisa kita jumpai toko-toko yang menjual ATK, aksesoris HP, distro yang jual baju atau sepatu, servis komputer/printer dll dan kita bisa dapatkan dengan harga yang miring kalau pintar nawar.

Buat yang penasaran sama tahu dangdut atau pecinta dangdut walau kita makan disitu ga diputer lagu dangdut langsung aja cari ke pajus atau di sekitaran kota medan, kalau mau beli ntar belikan gue satu ya hehehe.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI