Cari

Pungli Wisatawan di Kawah Putih Tinggi Raja, Bernard & Damanik Diamankan

Posted 28-06-2017 20:24  » Team Tobatabo
Foto Caption: Polisi Saat Menangkap Basah Pungli Di Kawah Putih Tinggi Raja

Awalnya berniat mencari rezeki dengan memanfaat moment hari libur di lokasi wisata cagar alam kawah putih Tinggi Raja, namun 2 orang warga Nagori Dolok Marawah, Kecamatan Silau Kahean ini malah jadi berurusan dengan pihak Polsek Silau Kahean karena ulahnya.

Dengan memanfaatkan ramainya pengunjung yang mendatangi lokasi objek wisata ini, Bernard Saragih (38) dan Sukiman Damanik (35) nekad melakukan pungli terhadap pengunjung dan kendaraan yang hendak memasuki kawasan objek wisata air tersebut.

Aksi kedua orang ini diketahui saat personil Polsek Silau Kahean yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda VJ. Purba melakukan patroli bersama Camat Silau Kahean Jansimeon Sipayung, Selasa (27/6/2017).

Kedua orang ini ditemukan melakukan pungli dengan berpura-pura menimbun jalan dengan tanah lalu meminta sejumlah uang terhadap pengunjung dan kendaraan yang hendak memasuki kawasan objek wisata air tersebut.

Personil Polsek bersama Camat langsung mengamankan kedua orang tersebut dan melakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbutannya lagi.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah