Open House, Tengku Erry Bertemu Seluruh Lapisan Masyarakat

Posted 29-06-2017 20:19  » Team Tobatabo
Foto Caption: Gubernur Sumut Menyalami Masyarakat yang Hadir

Berbagai lapisan masyarakat memenuhi rumah dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi yang menggelar Open House Idul Fitri 1438 Hijrian, Senin (26/06/2017). Sehari sebelumnya, Gubernur dan jajaran juga menggelar open house bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan masyarakat di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Tiga lokasi rumah dinas tersebut yakni di dalam rumah, samping dan bagian belakang rumah dipasang tenda, kursi dan panggung untuk menyambut masyarakat yang merupakan tamu kehormatan pada silaturahmi Idul Fitri tersebut. Berbagai aneka kuliner pun disediakan untuk tamu.

Sejak pagi hingga menjelang magrib, ribuan masyarakat mulai dari kalangan pejabat, tokoh, ulama hingga masyarakat umum, berbagai etnis dan agama silih berganti berkumpul pada silaturahmi lebaran untuk bertemu dengan gubernur mereka dalam suasana ceria, penuh suka cita.

Gubsu Tengku Erry Nuradi didampingi istri Ny Evi Diana pun tampak sibuk melayani permintaan masyarakat yang ingin berfoto, sembari mengucapkan mohon maaf lahir dan batin sambil bersalaman. Erry beserta istri melayani dengan antusias permintaan tersebut.

Setelah beberapa saat berada di dalam rumah untuk bersilaturahmi, Tengku Erry berjalan menemui masyarakat yang berada di tenda samping serta tenda di bagian belakang rumah.  Begitu seterusnya, sebentar di dalam, disamping dan sebentar di tenda bagian belakang untuk bertatap muka dengan seluruh lapisan masyarakat.

Kepada awak media, Tengku Erry mengaku gembira dan senang dengan antusiasme warga yang hadir di rumah dinasnya. "Momentum open house setiap lebaran Idul Fitri ini sangat spesial karena merupakan kesempatan bersilahturahmi dan saling memaafkan. Pada kesempatan itu ia bisa bertemu dan berbicara langsung denga warga dari berbagai etnis dan agama. "Saya senang, walaupun dari pagi berdiri, berjalan dan menyalami warga, tidak terasa capek," ucap Erry.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry menyampaikan rasa syukurnya selama menyambut dan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri di Sumut berjalan lancar tanpa hambatan berarti. "Lalulintas tidak terlalu macet, harga-harga sembako juga tidak terlalu melambung. Sampai hari ini masih lancar, Alhamdulillah," kata Erry seraya memberi apresiasi kepada aparat keamanan dan semua pihak yang sudah bekerja keras untuk kelancaraan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri di Sumut.

Erry mengungkapkan, momentum Hari Idul Fitri merupakan sarana silaturahmi untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara pemerintah dengan masyarakat, Dengan demikian, masyarakat juga akan terdorong meningkatkan partisipasi dalam pembangunan dengan menyukseskan program-program pembangunan yang tengah dijalankan.

Menurut Erry, membangun kebersamaan harus terus dilakukan sebagai modal sekaligus energi besar dalam menghadapi berbagai dinamika maupun tantangan pembangunan ke depan. "Jadi kebersamaan ini menjadi modal utama bagi kita untuk menjadikan Sumut lebih baik lagi dan lebih paten ke depan," ucap Tengku Erry.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI