Cari
 Wisata
 Diposting 16-01-2018 16:36

Bukit Indah Simarjarunjung Jadi Destinasi Akhir Tahun 2017 yang Hits di Instagram

Foto Caption: Dokumentasi pengguna Instagram @sofia_pangari

Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) sudah ramai dikunjungi wisatawan jelang akhir tahun. 

Lokasi wisata ini terletak di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Bukit Indah Simarjarunjung dikelola seperti wisata Kalibiru Jogjakarta, yang dikelola sedemikian rupa dengan macam bentuk rumah pohon.

Foto-foto pengguna sosial di spot foto Bukit Indah Simarjarunjung pun menjadi hits.

Liburan menjadi lebih bermakna didokumentasikan pada galery media sosial seperti instagram saat bersama keluarga, pasangan hingga teman.

kamu hanya dikenakan biaya Rp 5000/orang ketika naik ke pohon cinta atau spot-spot foto yang lain seperti sepeda, kursi dan meja melayang hingga ayunan.

Biasanya banyak pengunjung yang datang ke lokasi ini pada waktu pagi dan sore hari karena banyak yang mengejar sunrise dan sunset yang begitu indah dengan view Danau Toba.

Sedikitnya ada 5 rumah pohon, 2 buah ayunan, tempat bermain sederhana, lokasi nge-camp, warung dan tempat bersantai yang semuanya dapat dijadikan spot indah untuk berfoto. Lokasi yang tentulah menjadi surga bagi pecinta selfie.

Untuk memasuki bukit Indah Simar­jarun­jung, dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/kendaraan. Sedangkan untuk jasa foto dike­nakan sebesar Rp 5.000 untuk satu sesi.

Ya, di­se­diakan jasa photographer untuk meng­abadikan momen indah berdiri di rumah po­hon yang berbentuk hati. Pada hari libur, pengunjung yang mendatangi lokasi yang baru dibuka secara umum pada bulan Fe­bruari 2017 ini sangat ramai.

Foto-foto pengguna instagram saat berada di Bukit Indah Simarjarunjung yang diupload di instagram

Foto-foto pengguna instagram saat berada di Bukit Indah Simarjarunjung yang diupload di instagram (instagram)

Bayangkan, untuk berfoto di rumah pohon bahkan harus me­nunggu antrian. Geliat pariwisata di ka­wasan Simarjarunjung memang sedang tinggi.

Di sepanjang jalan sebelum memasuki Bukit Indah Simarjarunjung, sudah banyak dibuka spot-spot berupa warung pinggir jalan yang juga menyajikan rumah-rumah pohon untuk berfoto.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah