Cari

Dellisa, yang Dibakar Iwan Kincit Pacarnya Meninggal Dunia

Posted 23-05-2018 23:57  » Team Tobatabo
Foto Caption: Dellisa Ayu Latifah, korban pembakaran pacarnya

Dellisa Ayu Latifa (16) alias DAL korban pembakaran yang dilakukan oleh kekasihnya Irwanto alias Iwan Kincit pada 7 Mei 2018 lalu, akhirnya menghembuskan nafas terakhir Senin (21/5/2018).

Dellisa meninggal dunia malam ini sekitar pukul 22.00 WIB di RSU Pirngadi, setelah berjuang sembuh selama 14 hari dari luka bakar 65 persen yang dideritanya.

Seorang pihak keluarga menelepon langsung tribun-medan.com dan mengabari bahwa adiknya Dellissa sudah meninggal dunia.

korban pembakaran pacar

Dellisa Ayu Latifa terbaring dirawat di RSUD Pirngadi Medan

"Dellisa sudah nggak ada, dia meninggal dunia jam 22.00 WIB tadi," kata pihak keluarga berinisial R sembari menangis, Senin malam

"Dia nggak sempat operasi lagi, aturan besok ia menjalani operasi selanjutnya yang ke 5, tapi Tuhan berkehendak lain. Tadi memang keadaan dia sudah betul-betul kritis," sambung R dengan tangisannya.

Ia mengatakan sejak pagi tadi keadaan Dellisa memang sudah kritis, jadi sekitar jam 22.00 WIB dinyatakan meninggal.

Rencananya besok jenazah Dellisa akan dimakamkan di taman makan perkuburan di Pasar 2 Mabar.

"Doain adik saya ya semoga dan di sana dan tersangka pembakar adik saya diberikan hukuman yang setimpal," harap pihak keluarga.

Sedangkan pelaku Iwan Kincit (36) yang sempat kabur selama sepekan, setelah membakar kekasihnya Dellisa dibekuk Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon mengatakan Kepolisian berhasil meringkus Iwan Kincit (36), yan disergap di lokasi persembunyiannya di salah satu daerah di Kota Medan.

“Iwan Kincit sudah kita tangkap tadi malam,” kata Hendris, Selasa (15/5/2018).

Sebelumnya, Iwan Kincit sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dia disergap oleh tim gabungan yang melakukan penyelidikan terhadap kasus pembakaran terhadap kekasih tersebut.

“Kita bekerja sama dengan Polres (Pelabuhan Belawan), dan Polda Sumut dalam mengungkap kasus ini,” sebutnya.

Kronologi penangkapan dan motif pelaku lakukan pembakaran, Hendris belum mau banyak berkomentar. Kasus itu di rencana akan dipaparkan di Mapolres Pelabuhan Belawan besok di Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Kota Belawan, Medan, Sumatera Utara.

“Besok langsung ke Polres Belawan saja ya untuk pemaparan,”ucapnya.

buron pembakaran

Iwan Kincit sosok keji yang tega menyiram Dellisa hidup-hidup kini kabur (TRIBUN MEDAN/ M ANDIMAZ)

Iwan Kincit kabur sejak sekitar sepekan lalu setelah dengan sadis ia membakar kekasihnya Dellisa Ayu Latifa (DAL) hidup-hidup hanya karena masalah api cemburu.

Dellisa terpaksa dilarikan ke RS Mitra Medika pada Senin malam sekitar jam 22.00 WIB. Karena menderita luka bakar hampir mencapai 65 persen akibat dibakar menggunakan bensin jenis Pertalite.

Putra Tomblek alias Iwan Kincit (35), lelaki yang tega membakar pacarnya sendiri dikenal temannya memang ringan tangan kepada Dellisa Ayu Latifa (16). Dellisa baru saja menjalin hubungan selama enam bulan dengan Iwan Kincit.

Diketahui, Dellisa Ayu Latifa, warga Jalan Mangaan 5 Lorong Benteng, Medan, Sumatera Utara, masih terbaring menjalani perawatan di Rumah Sakit Pirngadi Medan. Sekujur tubuhnya mengalami luka bakar, Senin (7/5/2018) malam sekitar 22.30 WIB. Disebut, Dellisa dibakar setelah disiram bensin hanya karena Iwan cemburu.

Teman korban, Nilam Sari (20) menyebut, pelaku memang dikenal ringan tangan. Iwan sering memukuli korban hanya karena masalah sepele, seperti tidak diangkat telepon ataupun SMS.

"Iwan itu ringan tangan kali orangnya, kalau telepon nggak diangkat marah, SMS nggak dibalas marah. Dellisa pernah bilang sudah takut ketemu sama Iwan," kata Nilam saat ditemui Tribun di RSU Pirngadi Medan, Selasa (8/5/2018).

Nilam menjelaskan, latar belakang Iwan Kincit termasuk narapidana. Karena Iwan sudah bolak balik masuk penjara akibat kasus narkoba.

Dia pernah dipenjara di Jakarta, bahkan beberapa bulan sebelum jadian dengan Dellisa, Iwan juga pernah dipenjara dalam kasus yang sama.

"Sudah capeklah lihat dia bolak balik masuk penjara," ucap Nilam.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah