Cari
 Nasional
 Diposting 13-11-2018 11:45

Viral, Stephanie Lumban Tobing Martumpol Saat Ikuti Tes CPNS Kenakan Kebaya Sanggul

Foto Caption: Stephanie Lumban Tobing dan Panitia SKD Tilok UPT BKN Batam

BATAM - Ada yang unik pada tes CPNS di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) Sabtu (10/11/2018). Pada seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk formasi umum kelompok dua di sesi 73, seorang peserta hadir dengan pakaian pengantin.

Perempuan yang diketahui bernama Stephanie Lumban Tobing itu ternyata langsung menjalani SKD sesaat setelah melakukan akad nikah. Ia saat itu juga datang dengan ditemani lelaki yang baru menjadi suaminya.

Lukmanul Hakim, 26, Panitia SKD Tilok UPT BKN Batam mengatakan, sedari awal Stephani datang perhatian selalu tertuju padanya yang nampak sangat berbeda dengan peserta lain. Namun demikian, ia tetap diperbolehkan menjalani prosesi SKD.

Kejadian unik ini pun langsung diviralkan oleh akun BKN. “Sekitar pukul sembilan (09.00 WIB) dia datang, langsung ramai di sini,” kata Lukman.

Selama keberadaannya di lokasi,suasana tes terlihat berbeda. Ketegangan yang biasanya terlihat pada SKD sebelumnya, hilang berganti dengan senyum dari peserta maupun panitia.

Namun demikian, status istri yang baru saja disandang Stephanie, tidak lantas memuluskannya langkahnya mengejar status sebagai guru PNS. Perempuan yang nampak cantik dengan kebaya putih ini harus mengulang lagi di masa mendatang karena nilai Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sedikit di bawah standar yang ditentukan.

Nilai TKP Stephanie berada di angka 122, sementara untuk lulus ia harus mempunyai skor sebesar 143. Sementara untuk TWK dan TIU, Stephanie masing-masing memperoleh nilai 85 dan 80.

Meskipun belum lulus, hadirnya nuansa lain dari Stephanie memberi hikmah lain dalam pelaksanaan SKD di Tilok UPT BKN Batam. Dia telah mencoba dan membawa kegembiraan pada proses seleksi.

Lukmanul menambahkan, di sela kesibukannya melayani peserta, Stephanie sempat berceloteh perihal menjalani tes dengan pakaian pengantin itu. Yang ia ingat bahwa Stephanie mengaku kepalanya berat karena hiasan di kepalanya masih lengkap. “Dia bilang nyaman-nyaman aja, cuma sanggulnya besar, jadi agak berat kepala,” kata Lukmanul lagi.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah