Cari

Akhir Tahun Makin Dekat dengan Alam & Budaya di Festival Danau Toba

Posted 22-11-2018 13:25  » Team Tobatabo
Foto Caption: Lomba Solu Bolon di Festival Danau Toba

Acara akbar yang rutin digelar setiap tahun, Festival Danau Toba (FDT), akan kembali digelar. Ingin mengulang kemeriahan pada 2017, tahun ini FDT juga akan dimeriahkan dengan rangkaian acara budaya, olahraga, dan tentunya pariwisata yang pastinya menghibur dan tak kalah seru.

Tahun lalu FDT digelar di kawasan wisata Sipinsur, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Tahun ini FDT yang akan digelar pada 5-8 Desember 2018 mengambil lokasi di Kabupaten Dairi.

Seluruh kegiatan FDT akan dipusatkan di sepanjang Pantai Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Ada dua alternatif lokasi pusat kegiatan. Pertama di area Tugu dan Makam Raja Silahisabungan. Kedua di lapangan terbuka di Desa Silalahi II.

Kegiatan-kegiatan menarik yang bisa dinikmati pengunjung di antaranya pentas musik, seni, dan kerajinan, kompetisi olahraga tradisional, seminar pariwisata, pameran kuliner dan UMKM, lomba vokal grup, penampilan artis, dan masih banyak lagi hiburan-hiburan lainnya.

Bagi traveler yang tertarik dan ingin datang ke FDT, ada beberapa alternatif pilihan transportasi. Dari jalur darat bisa menggunakan kereta premium rute Lubuk Pakam - Pemantang Siantar kemudian menggunakan bus dari Pemantang Siantar ke Danau Toba.

Sementara untuk jalur udara, traveler bisa memilih penerbangan ke Bandara Kualanamu maupun Bandara Silangit. Perlu diketahui, Bandara Silangit merupakan pintu masuk udara kedua ke destinasi Danau Toba. Setelah mendarat di bandara, perjalanan bisa dilanjutkan dengan transportasi darat.

Untuk penginapan, traveler pun tak perlu khawatir karena daya tarik Danau Toba telah membuat daerah di sekitarnya menyesuaikan, termasuk dalam menyiapkan akomodasi penginapan wisatawan. Ada berbagai pilihan penginapan yang bisa dipilih. Mulai dari hotel berbintang hingga homestay.

Bertepatan dengan momen FDT, penyedia layanan pemesanan hotel, tiket pesawat, dan kereta api online, Pegipegi membantu traveler yang ingin mencari tiket pesawat, kereta, atau penginapan di FDT dengan meluncurkan promo Gemerlap Promo Akhir Tahun (Gempita) yang berlangsung dari November 2018 hingga awal Januari 2019.

Lewat promo Gempita ini traveler bisa menikmati beragam penawaran menarik, di antaranya diskon untuk pemesanan hotel dan tiket pesawat sampai setengah harga. Tentunya promo Gempita ini pun dapat traveler manfaatkan untuk mengunjungi FDT.

loading...

Dikutip dari Detik.com
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah