Cari

Siska boru Simamora Tak Pakai Sepatu Sport dan Juara Lari 18 K Diapresiasi Kapolres Taput

Posted 25-01-2019 11:41  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen M Psi, menyerahkan santunan untuk atlet berpretasi, Siska Simamora(13) siswi kelas VIII SMP Negeri Pagaran.

TAPUT - Usianya masih muda, Siska Simamora sudah mengukir prestasi di berbagai even lomba lari yang diselenggarakan di Tapanuli Utara dan daerah lain. Ia telah menjuarai sejumlah lomba mulai juara lll 1.500 meter Popkap Taput, juara lll 800 meter saat memeriahkan HUT RI di Siborongborong, juara lll Pelajar Umum 5 Km Hari Jadi Tapteng.

Ia pun telah mengikuti juara VI Youth Internasional Coperenca HKBP 13 K Siborongborong-Sipincur, juara IX 10 K Lapangan Merdeka Medan dan juara lll Taput Sport Tourism Post 18 K Colour Run Muara-Hutaginjang.

Sebagai bentuk dorongan dan motivasi kepada generasi muda, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen M Psi, Kamis (24/1/2019) di Mapolres menyerahkan santunan untuk atlet berpretasi, Siska Simamora(13) siswi kelas VIII SMP Negeri Pagaran.

“Sebagai bentuk apresiasi Bapak Kapolres dan rasa bangga serta terharu kepada Siska Simamora karena pada saat pertandingan lari 18 K Muara-Hutaginjang tidak memakai sepatu kusus untuk lari namun berhasil mendapat juara lll,” jelas  Kasubbag Humas Polres Taput,  Aiptu Sutomo M Simaremare SH kepada wartawan

Dijelaskannya, Siska Simamora seorang anak petani sederhana tidak mempunyai sepatu pada even tersebut karena kemampuan orang tua tidak mampu untuk membeli.

“Siska Simamora mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk membina dan memfasilitasi para atlit cabang lari yang ada khususnya Simamora Nabolak Atletik Club,” terang Sutomo.

Terang Sutomo, pada kesempatan pemberian tali asih Kapolres Tapanuli Utara menitip harap kepada atlit Siska Simamora agar lebih giat berlatih meraih prestasi untuk mengharumkan Taput dan bahkan Indonesia.

Dikutip dari Newscorner.id
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah