Alamak, Peserta TAKE ME OUT Versi Batak Membeludak di HKBP Sutoyo Jakarta

Posted 28-02-2019 15:27  » Team Tobatabo
Foto Caption: Foto: Jeff Rekando Lubis

Alamak! Peserta ajang pencarian jodoh yang digelar khusus untuk kalangan muda-mudi Batak di Jakarta, membludak. Mungkin karena baru pertama atau mungkin saking banyaknya stok 'jomblo', jadilah peserta "Didia Rongkaphi (Jodohku Mana?)" ini membludak.

Terbukti, acara yang diinisiasi dan berlangsung di Gereja HKBP Resort Sutoyo, Cawang-Jakarta Timur, Minggu (24/2/2019), ini sukses menghadirkan sebanyak 1150 peserta. Luar biasa!

Konsep acaranya sendiri mengadopsi "Take Me Out" yang pernah tayang di stasiun televisi. Masing-masing "jombloers" mengisi secarik kertas yang diberi tanda bulatan warna. Tanda bulatan warna itulah yang dijadikan sebagai tahap seleksi awal.

Baca juga FOTO-FOTO: Event 'Take Me Out' untuk para Jombloers Batak di Gereja HKBP Sutoyo

Baca juga Berapakah Sinamot Bagi Boru Batak Super Cantik Dan Pandai Masak?

Baca juga Menantu Batak Sering Sekali Tidak Akur Dengan Mertuanya

Kemudian panitia akan memanggil peserta untuk memperkenalkan dirinya masing-masing. Jika merasa cocok, panitia mempersilakan peserta untuk saling bertukar nomor ponsel. Selanjutnya, terserah Anda!

Oh ya, HKBP Sutoyo sejak lama memang terkenal sebagai gereja "rokkap" alias gereja "jodoh" di kalangan Batak Jakarta. Di gereja itu, banyak muda-mudi yang akhirnya menemukan pasangan hidup.

Dimulai ketika beribadah bersama, saling pandang dan lirik, kemudian berlanjut ke lapo-lapo sekitar di sekitar gereja. Sehingga tak heran memang, ketika acara "Take Me Out" versi Batak digelar HKBP Sutoyo, muda-mudi Batak khususnya mereka yang masih asli kelahiran Tapanuli, langsung berbondong-bondong.

Ditulis Oleh: Ishak Pardosi
Tulisan ini sudah tayang sebelumnya di Kompasiana

Baca juga Untuk Kamu Pemuda Batak Bermarga Parna, Pasti Merasakan 5 Hal ini!

Baca juga 3 Fakta Menarik Dalam Kepribadian Boru Batak

Baca juga Tata Cara Melamar Gadis Batak, Ribet Tapi Worth It Kok!

Dikutip dari Kompasiana
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI