Cari

Liput Desa Tertinggal Tanpa Listrik, Wartawan Ini Diulosi Warga Jambu Dolok

Posted 10-04-2019 19:24  » Team Tobatabo
Foto Caption: Prengki Silitonga saat akan menerima ulos dari warga Desa Jambu Dolok.

TOBASA - Prengki Silitonga salah seorang wartawan yang pernah meliput desa tertinggal di Desa Jambu Dolok, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) diulosi masyarakat setempat.

Alasan masyarakat memberikan ulos karena atas pemberitaan terkait Desa Jambu Dolok yang tidak pernah merasakan kemerdekaan semenjak Indonesia merdeka.

Pemberitaan mengenai Desa Jambu Dolok menjadi viral. Ini membuat Pemkab Tobasa  langsung turun untuk melihat lokasi Desa Jambu Dolok.

Bahkan Bupati Tobasa, Darwin Siagian langsung meminta bantuan kepada pemerintah pusat supaya Desa Jambu Dolok dimasukkan arus aliras listrik.

Jambu Dolok
Foto Kondisi Desa Jambu Dolok saat dilakukan peliputan pada tahun 2017 lalu.

Sejumlah warga menyampaikan terima kasih pada Pemkab Tobasa dan wartawan yang membuat pemberitaan mengenai Desa Jambu Dolok. Pasalnya, selama penjajahan hingga kemerdekaan, mereka tidak tau bagaimana arus listrik itu.

Kini impian semua warga sudah terwujud berkat bantuan Pemkab Tobasa dan  Prengki Silitonga untuk membangun Desa Jambu Dolok yang dulunya sempat dikatakan desa tertinggal.

Saat ini warga Desa Jambu Dolok menikmati penerangan listik yang memadai dari pihak pemerintah. (tim)

Dikutip dari Lintangnews.com
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah