Cari

Keluarga Baru Sadar Erlina Megasari Habeahan PNS Dispenda 13 Hari Menghilang, Ponselnya Tak Aktif

Posted 03-07-2019 15:55  » Team Tobatabo
Foto Caption: Keluarga Erlina Megasari Habeahan Baru Sadar PNS Dispenda Itu Menghilang Sejak Ponselnya Tak Aktif. Erlina Megasari Habeahan, PNS Dispenda UPT 6 Pemko Medan yang dikabarkan telah hilang, Rabu (3/7/2019).

MEDAN - Erlina Megasari Habeahan (43) dikabarkan hilang oleh pihak keluarga pada Jumat (21/6/2019) lalu.

Wanita berparas cantik, kulit putih dengan rambut sebahu ini merupakan PNS Dispenda UPT 6, Pemko Medan.

loading...

Melalui sambungan telepon seluler, abang kandungnya, Mey Herry Parasian Habeahan mengatakan bahwa tahunya hilang ketika hpnya tidak dapat dihubungi pada Jumat (21/6/2019) lalu.

"Karena kami khawatir, dan keberadaan kami kan jauh dari tempat tinggalnya. Kami pihak keluarga meminta kepada saudara juga yang berada di Medan untuk mencoba cek ke kediamanya," ujarnya, Rabu (3/7/2019).

Setelah dicek ke kediamanya, sambung Mey, ternyata rumahnya dalam keadaan kosong.

"Setelah famili berada di rumahnya ternyata sudah tidak ada dan keadaan rumah tutup. Saya pun memutuskan untuk ke Medan dan membuat laporan ke pihak kepolisian daerah Sumatera Utara (Polda Sumut)," ungkapnya.

Biasanya, lanjut Mey, jika orangtua datang ke Medan pasti singgah ke rumah Erlina.

"Ibu memang singgah di rumahnya ketika ke Medan. Ia kan tinggal sendirian. Ya kami berharap pihak kepolisian dapat membantu menemukan keberadaannya," jelasnya.

Hingga kini, kurang lebih 15 hari, Erlina Megasari Habeahan yang merupakan PNS di Pemko Medan ini belum diketahui keberadaannya.

"Erlina Megasari ini merupakan adek kandung saya. Ia anak ke empat, paling kecil. Untuk sekarang masih belum diketahui pasti keberadaannya dan apa penyebabnya," pungkasnya.

Seorang pegawai negeri sipil yang bertugas di Dinas Pendapatan Kota Medan, Erlina Megasari Habeahan (43) menghilang sejak Rabu (19/6/2019) sore.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak keluarga untuk mencari dimana keberadaannya, tapi belum menemukan titik terang.

Sampai hari ini, terhitung 15 hari sudah perempuan berkulit kuning langsat ini menghilang tanpa sebab.

loading...

Keluarga sudah melaporkan kejadian ini kepada Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut, yang terus bekerja guna menemukan penyebab hilangnya Erlina.

Pada Senin (1/7/2019) Ditreskrimum Polda Sumut, secara resmi telah menerbitkan surat pemberitahuan 
pertanda ditindaklanjutinya laporan kehilangan Erlina yang dilaporkannya minggu lalu.

Polisi langsung bergerak mencari keberadaan Erlina.

Seperti mendatangi kantor tempat Erlina bekerja dan rumah tinggalnya di Komplek DPRD yang merupakan perumahan milik Dispenda. Terletak di Namorambe, Delitua, Kabupaten Deli Serdang.

Orang Hilang

Foto Erlina Megasari Habeahan, PNS Dinas Pendapatan Kota Medan menghilang sejak Rabu (19/6/2019) sore. (Hand-over)

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja membenarkan bahwa Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut telah bergerak untuk mencari tahu dimana keberadaan Erlina.

"Ditreskrimum Polda Sumut telah bergerak dan berusaha untuk membantu mengidentifikasi korban yang diduga hilang," kata Tatan di Taman Makam Pahlawan Kota Medan, Rabu (3/7/2019).

"Kami berharap yang bersangkutan segera ditemukan.

Kita juga berharap bantuan dari masyarakat apabila melihat dan menemukan yang bersangkutan untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian," jelas Tatan.

Erlina dikabarkan terakhir kali terlihat sekitar pukul 11.00 WIB, pada Rabu (19/6/2029) lalu.

Setelah hari itu, tidak diketahui kemana Erlina menghilang.

Selentingan kabar beredar, pembayaran kredit mobil Erlina telah menunggak dua bulan, masih dalam batas toleransi oleh pihak leasing.

Hal itu dikuatkan, karena semenjak menghilang mobil Honda BRV, milik Erlina juga menghilang.

Namun belum bisa dipastikan, apakah menghilangnya Erlina berkaitan dengan tunggakan kredit mobil tersebut.

Dalam akun facebooknya, tidak ada ditemui status yang dituliskan oleh Erlina.

Hanya ada empat postingan berupa profil foto saja.

Dalam info tentang dirinya, Erlina menuliskan bahwa dia pernah kuliah Universitas Kristen Indonesia dan bekerja di Dinas Pendapatan Kota Medan.

Jumlah teman yang dimiliki Erlina mencapai 502 teman.

Ia memosting foto profil pertama di facebook pada 7 Juni 2013 dengan menampilkan foto profil yang diduga anaknya.

Informasi kehilangan Erlina juga beredar di media sosial.

Polda Sumut Terjunkan Personel Cari PNS Dispenda Kota Medan Erlina Habehan yang Hilang Belasan Hari

Seorang pegawai negeri sipil yang bertugas di Dinas Pendapatan Kota Medan di UPT Koserna (Jalan Sembada), Erlina Megasari Habeahan (43) menghilang sejak Rabu (19/6/2019) sore.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak keluarga untuk mencari dimana keberadaannya, tapi belum menemukan titik terang.

Sampai hari ini, terhitung 15 hari sudah perempuan berkulit kuning langsat ini menghilang tanpa sebab.

Pihak keluarga juga sudah melaporkan kejadian ini kepada Polda Sumut.

Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut, juga terus bekerja guna menemukan penyebab hilangnya Erlina.

Secara resmi, pada Senin (1/7/2019) Ditreskrimum Polda Sumut telah menerbitkan surat pemberitahuan 
pertanda ditindaklanjutinya laporan kehilangan Erlina yang dilaporkannya minggu lalu.

Polisi langsung bergerak mencari keberadaan Erlina.

Seperti mendatangi kantor tempat Erlina bekerja dan rumah tinggalnya di Komplek DPR yang merupakan perumahan milik Dispenda. Terletak di Namorambe, Delitua, Kabupaten Deli Serdang.

Erlina yang dikabarkan hilang pada 19 Juni 2019 lalu, ternyata sudah lama tidak berinteraksi di media sosial terbesar di dunia facebook.

Dalam akun facebook pribadinya, memperlihatkan foto Erlina menggunakan topi berwarna hitam, di padu jaket sport berwarna hitam list putih ungu dipadu dengan kaos berwarna putih.

Hal itu dibuktikan, karena Erlina memosting foto profil terakhir di facebook pada 25 Agustus 2018 dan setelah itu tidak ada postingan lagi.

Bahkan dalam akun facebooknya, tidak ada ditemui status yang dituliskan oleh Erlina. Hanya ada empat postingan berupa profil foto saja.

Dalam info tentang dirinya, Erlina menuliskan bahwa dia pernah kuliah Universitas Kristen Indonesia dan bekerja di Dinas Pendapatan Kota Medan.

Jumlah teman yang dimiliki Erlina mencapai 502 teman. Ia memosting foto profil pertama di facebook pada 7 Juni 2013 dengan menampilkan foto profil yang diduga anaknya.

Menanggapi soal itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan bahwa Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut telah bergerak untuk mencari tahu dimana keberadaan Erlina.

"Ditreskrimum Polda Sumut telah bergerak dan berusaha untuk membantu mengidentifikasi korban yang diduga hilang," kata Tatan di Taman Makam Pahlawan Kota Medan, Rabu (3/7/2019).

"Kita berharap yang bersangkutan segera ditemukan. Kita juga berharap bantuan dari masyarakat apabila melihat dan menemukan yang bersangkutan untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian," jelas Tatan. 

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah