Cari

Evivania Siahaan, Perenang Putri asal Siantar Juara Cabang Renang Poldalsu Lake Fiesta 2019

Posted 14-10-2019 10:57  » Team Tobatabo
Foto Caption: Penyerahan Trophy Poldalsu Lake Fiesta 2019

PARAPAT - Poldasu Toba Lake Fiesta (PTLF) 2019 yang digelar selama dua hari sejak tanggal 11-12 Oktober 2019 di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara diisi dengan berbagai lomba dan kegiatan.

Mulai dari lomba renang, solu (perahu), kapal hias dam memasak digelar dalam perhelatan tersebut. Di penghujung acara, Sabtu (12/10) panitia pun mengumumkan pemenang untuk setiap kategori yang diperlombaklan serta menyerahkan hadiah bagi pemenangnya.

loading...

Untuk kategori lomba renang putri, wanita asal Pematangsiantar berhasil meraih juara pertama. Juara I lomba renang putri diraih Evivania Satriani Siahaan dan Juara II diraih Resi Dwi Ananda. Sementara juara III diraih Lidia Sidabutar, perenang putri asal Kabupaten Taput dan disusul perenang asal Kota Medan, Safa Ananda Sasabila sebagai Juara Harapan.

Juara perlombaan renang di Danau Toba untuk kategori Putera, Juara I Arkansyah Purba asal Kabupaten Taput, Juara II Syah Galih Purba asal Kabupaten Taput, Juara III M. Fahry asal Kota Medan dan Juara Harapan Syah Putera Wajih asal Kota Medan.

Antusias peserta dalam lomba renang di Danau Toba, terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar. Dari data Panitia, tercatat 110 peserta Putera dan 40 peserta Puteri yang ikut lomba.

Perlombaan renang 500 Meter ini dipusatkan di Pantai Bahari, Parapat, dengan lintasan yang telah disiapkan panitia. Kompetisi ini dilakukan dari beberapa tahap.

Tidak hanya dari masyarakat pesisir Danau Toba, peserta yang ikut lomba renang datang dari daerah lain seperti Kota Pematangsiantar dan Kota Medan.

Lomba renang di Danau Toba ini untuk kalangan umum. Batas usia minimal 12 tahun. Selain mengisi formulir, syarat ketentuan yang dibuat panitia, peserta diwajibkan melampirkan surat keterangan sehat fisik dari dokter.

Perlombaan Solu Parsadaan, Juara I Frengki Sitanggang, Juara II Chandra Rajagukguk, Juara III Jhon Fredy Bakkara, Juara Harapan Juki Sitanggang

Perlombaan Solu Bolon, Juara I Solu Bolon Barjonah, Juara II Solu Bolon Ambarita, Juara III Humbahas, Juara Harapan CNN Sport

Untuk Perlombaan Kapal Hias Nusantara, Juara I Kapal Bermotor KM Patra Jasa, Juara II KM Sumber, Juara III KM Spedo dan Juara Harapan KM Toba Cruise

Lomba masakan tradisional, Juara I Kelompok Nomor undian 06, Juara II Kelompok Nomor undian 07, Juara III Kelompol Nomor undian 01

Sedangkan untuk Eksibisi memasak Juara I diraih Waka Polda Sumut Brigjen Martiaz Kusin Dwihananto, Juara II Bupati Simalungun JR Saragih, Juara III Danrem Simalungun 022/PT Kolonel Infranti Raden Wahyu Sugiarto.

loading...

Pemberian hadiah lomba pemenang Kapal hias nusantara, pemenang solu, pemenang renang serta pemenang lomba masak tradisional diberikan langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto SIK MH, Waka Polda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHUM, Bupati Simalungun JR Saragih, Kapolres Simalungun AKB Heribertus Ompusunggu SIK dan Danrem Simalungun 022/PT Kolonel Infranti Raden Wahyu Sugiarto.

Sementara untuk pemenang Eksibisi memasak PTLF 2019 diberikan langsung oleh Ketua Bhayangkari Polda Sumut, Evi Agus Adrianto.

Dikutip dari Newscorner.id
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah