Cari

Humor Batak Lucu Legenda Ina Loppas dengan Ikan yang bisa Bicara

Posted 04-09-2013 12:47  » Team Tobatabo

Masih ingatkan legenda asal usul danau Toba yang bercerita tentang kisah seorang nelayan yang menemukan sebuah ikan aneh yang bisa berbicara khalayaknya dan manusia yang bisa berubah menjadi wanita cantik dan bisa mengabulkan permintaan sang nelayan. Nah, kali ini admin tobatabo juga punya cerita yang sama mengenai ikan yang bisa ngomong dan mengabulkan permintaan.

Alkisah hiduplah seorang wanita (ina loppas) yang kerja sehari-hari mengerjakan pekerjaan rumah. Setiap pagi dia berangkat ke sungai yang tidak jauh dari rumahnya untuk mencuci piring dan pakaian sehari. Tiba-tiba di sungai dia melihat sebuah ikan yang terjepit di bebatuan, karena iba ina loppas pun membantu melepaskan ikan tersebut.

loading...

Anehnya ikan tersebut berenang menghampirinya dan berkata "Terimakasih sudah membebaskanku, sebagai rasa terima kasihku aku akan mengabulkan permintaanmu, tapi ingat suamimu akan merima sepuluh kali dari yang kamu minta".

Lalu ina loppas pun meminta menjadikannya menjadi wanita cantik. Ikan pun mengabulkannya da mengingatkan "Suamimu juga akan jauh lebih tampan karena permintaanmu".  "Tidak masalah" jawab ina loppas, abrakadabra Ina loppas berubah jadi gadis jelita dan ama loppas juga berubah jadi laki-laki yang amat ganteng.

Permintaan kedua Ina loppas ingin jadi Kaya, Ikan kemudian mengingatkan "Maka suamimu akan 10 kali lebih kaya darimu" kata ikan. Ina loppas menjawab "Tidak apa-apa, kekayaan suamiku kekayaanku juga". Abrakadabra Ina Loppas menjadi kaya, suaminya 10x lipat lebih kaya dari Ina Loppas.

"Apa permintaan ketigamu?" tanya ikan.

"Aku ingin dapat penyakit jantung ringan saja" kata Ina Loppas

"Abrakadabra........?"

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah