Cari

Balon Bupati Tobasa Mulai Perkenalkan Diri

Posted 03-09-2014 14:59  » Team Tobatabo

Foto (Analisa/davit h purba) Perkenalkan: Darwin Siagian didampingi Hulman Sitorus memperkenalkan diri dan menyampaikan niat akan maju menjadi Balon Bupati Tobasa kepada warga pada saat peresmian kantor pemenangan di Parluasan, Balige, Senin (1/9).

Balige, (Analisa). Dengan periodeisasi Bupati Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang sebentar lagi akan berakhir sejumlah bakal calon (balon) Bupati mulai memperkenalkan diri ditengah-tengah masyarakat, seperti halnya Ir Darwin Siagian dan Ir Hulman Sitorus berniat maju menjadi pasangan Balon Bupati periode 2015-2014.

loading...

Hal itu ditandai dengan peresmian kantor pemenangannya di Parluasan Siahaan, Kecamatan Balige, kabupaten Toba Samosir, Senin (1/9). Dalam peresmian tersebut diawali dengan kebaktian singkat yang dipimpin Pdt Yudi Siagian STh, yang dihadiri sekitar 600 orang warga di daerah itu.

Untuk saat ini, kantor pemenangan balon calon Bupati dan wakil bupati telah resmi kita tempati, peresmian tersebut tidaklah merupakan kesempatan untuk membicarakan politik, akan tetapi sebagai tempat atau wadah untuk memperkenalkan calon kepada seluruh masyarakat, tegas Darwin Siagian dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan niatnya berkarya untuk Tobasa didampingi Hulman Sitorus, namun hal itu ia percayakan kepada masyarakat, bila masyarakat berkenan maka kita akan maju. ”Semuanya tergantung pada saudara-saudaraku warga Tobasa”.

Tentang konsep yang mereka bawa adalah tentang pembangunan infrastruktur dan pertanian sesuai dengan profesi mereka. Visi misi belum saatnya kami ungkapkan saat ini, sebab masih belum masa kampanye. Kehadiran kami dan niat datang ke Tobasa untuk berkarya membangun Tobasa. Dengan konsep awal sesuai profesi yang kami tekuni selama ini. 

Darwin Siagian yang merupakan kelahiran Tobasa yang selama ini berkarya di Papua sebagai mantan Kadis PU di Papua dengan latarbelakang pendidikannya teknik sipil USU Medan serta alumni SMA BTB Balige menyampaikan kembalinya dari Papua ke Tobasa didorong para komunitas Batak yang ada di Papua yang jumlahnya 2.000 kepala keluarga.

Selama 30 tahun saya menjabat di Dinas PU Papua pengalamam yang sulit untuk membangun Papua dan hal itulah yang ingin saya terapkan di Tobasa. Kemudian saya merangkul Hulman Sitorus yang merupakan alumni pertanian. Sehingga kami merasa yakin mampu bergandengan tangan untuk memajukan Tobasa. (vit)

Sumber Harian Analisa

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah