Cari

Berwisata ke Air Terjun Ponot Asahan Sumatera Utara

Posted 14-11-2014 02:49  » Team Tobatabo

Indoensia yang terkenal dengan keindahan alamnya yang salah satunya adalah keindahan ait terjunnya, salah satunya adalah air terjun yang terdapat di Sumatera Utara adalah air terjut ponot memiliki ketinggian lebih kurang 250 m, mrupakan air terjun tertinggi di Indonesia  Air terjun ini berasal dari anak Sungai Asahan, dimana mengalir menuju Selat Malaka melahirkan Air Terjun Sigura-gura dan Air Terjun Tangga terkadang disebut juga sebagai Air Terjun Sampuran Siharimo yang membangkitkan arus listrik.

Ketinggian air terjun ini akan membuat anda terkagum-kagum dengan keindahan ciptaan-NYA

loading...

Terletak di Desa Tangga dekat Porsea Paritohan Kecamatan Pintu Pohan Meranti Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatera Utara.

Untuk mencapai lokasi ini kita mesti menuju ke arah bendungan sigura-gura (tapi tidak sampai ke bendungan)  bisa menggunakan sepeda motor atau mobil, dengan jarak tempuh lebih kurang 60 km dari jalan lintas sumatera, namun dari sekian kilo perjalanan tersebut hampir separuh lebih kita harus dihadapkan dengan jalan yang rusah dan aspal yang terkelupas, namun kesemua itu akan terbayar ketika anda sampai di lokasi, anda akan disuguhkan dengan keindahan pengunungan yang hijau dan asri serta air terjun yang bergemuruh yang tercurah dari bukut berbatu terjal.

Disini anda juga bisa mandi di tempat aliran air terjun tersebut sambil menikmati sejuknya air pengunungan yang dikelilingi bebatuan granit yang menambah eksotisme liburan anda.

Lokasi

Terletak di Desa Tangga dekat Porsea Paritohan Kecamatan Pintu Pohan MerantiKecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatera Utara.

Aksesbilitas

Untuk mencapai lokasi ini kita mesti menuju ke arah bendungan sigura-gura (tapi tidak sampai ke bendungan) tak jarang tempat ini menjadi incaran para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu dan menikmati alam dan udara yang sangat segar karena daerah ini masih terjaga kelestarian hutannya.

 

Editor ( Leinjer S Tampubolon )

Sumber Blogrizal.com

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah