Cari

Objek Wisata Air Terjun Pollung Butuh Sentuhan

Posted 11-11-2014 03:13  » Team Tobatabo

Doloksanggul, Sumut - Pengembangan objek wisata air terjun "Pollung" di perbatasan Kecamatan Onan Ganjang dengan Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, membutuhkan sentuhan optimal pelaku industri pariwisata.

Tujuannya agar obyek wisata itu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

loading...

"Air terjun Pollung tidak kalah bagus dengan objek-objek wisata lainnya di Indonesia, sehingga lokasi tersebut dapat dijadikan sebagai destinasi andalan di Humbang Hasundutan (Humbahas)," ujar Kabag Humas Setdakab Humbahas, Osborn Siahaan di Doloksanggul, Minggu.

Menurut dia, peran para pelaku industri pariwisata sangat penting dalam mengembangkan potensi panorama indah Pollung yang berjarak sekitar 35 kilometer dari ibukota Kabupaten, Doloksanggul itu.

Dia mengakui, untuk menuju ke lokasi wisata air terjun itu masih belum dilengkapi dengan infrastruktur memadai. Sebab, harus melalui jalan setapak, dengan ketinggian 300 meter dan kemiringan 75 derajat.

Osborn menyebutkan penataan lebih maksimal dengan berbagai pembenahan perlu dilakukan, agar menambah minat pengunjung sehingga kemajuan industri pariwisata di daerah tersebut mampu mendorong laju perekonomian masyarakat.

Ia mengatakan air terjun Pollung yang sejuk dengan pasir putih luas sangat cocok untuk lokasi berenang serta arena memancing lengkap dengan pesona alam yang sangat memukau.

Di samping itu, di sekeliling lokasi juga dapat digunakan sebagai sarana olahraga panjat tebing dan tarik tambang.

"Lokasi wisata air terjun Pollung ini sangat layak untuk dikembangkan," kata Osborn.

Sumber www.antarayogya.com

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah