Cari

Air Terjun Lau Bali, Pesona Alam Tersembunyi

Posted 21-01-2015 12:37  » Team Tobatabo

Air Terjun Lau Balis memiliki nama lain Air Terjun Tongkat.  Disebut Air Terjun Tongkat karena di bibir air terjun ini ada kayu yang besar yang berdiri menyandar.  Menurut warga sekitar diperkirakan sudah lebih dari 20 tahun berada di sana.

Air terjun ini mengaliri Sungai Sei Bingai dan bermuara ke Selat Malaka.

loading...

Lokasi

Terletak di Desa Rumah Galo, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatera Utara.

Aksesbilitas

Berjarak tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari kota Medan dengan menggunakan kedaraan.  Dari kota Medan melewati kota Binjai lalu belok ke kiri dari samping Binjai Supernall.  Kondisi jalan tidak lah bagus masih banyak lubang di beberapa ruas jalan

Sesampainya di Desa Rumah Galo biasanya para pengunjung ditawari untuk menggunakan jasa pemandu (para penduduk setempat).  Hal ini dilakukan karena untuk mencapai lokasi air terjun ini cukup sulit dimana nantinya akan melewati perkebunan karet, bukit dan lembah yang terjal dan curam.  Besarnya jasa pemandu ini sekitar Rp 35000 sudah termasuk restribusi (tiket masuk) dan biaya parkir kendaraaan.  Waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke lokasi air terjun ini dari lokasi perparkiran sekitar 45 menit dengan berjalan kaki.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah