Cari

Hasil Swadaya Masyarakat, Balai Desa Arih Ersada Diresmikan

Posted 30-01-2015 13:12  » Team Tobatabo

Melalui pola kebersamaan menyatunya 3 pilar kekuatan antara pemerintah, pengusaha, dan partisipasi masyarakat, balai desa Arih Ersada di Desa Kuta Tengah Kecamatan Namorambe, diresmikan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Rabu (28/1). Selain itu, 7 rumah yang sudah selesai dibedah beserta dokumen kepemilikannya, diserahkan.

Pada kunjungan itu, Bupati didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, menyerahkan 500 batang pohon produktif seperti, mangga, sirsak, sawo, mangga, jambu bol, dan jambu air. Menyerahkan bantuan dan penghargaan bagi siswa berprestasi serta menyerahkan  permainan balita  kepada 5 kelompok Bina Keluarga Balita.

Dalam sambutannya, Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan rasa bangga  dan bahagia berada di tengah-tengah masyarakat yang telah menunjukkan kekompakan pada pembangunan balai desa yang dibangun melalui  swadaya masyarakat. “Momen itu, menunjukkan semakin kokohnya kekuatan 3 pilar pembangunan daerah. Inilah salah satu elemen penting dari visi misi pembangunan daerah yang akan kita wujudkan bersama ke depan yakni “Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan,” jelasnya.

Ketua panitia, Martin Sembiring didampingi tokoh masyarakat H Ponioman menjelaskan pembangunan balai desa yang cukup  luas dan megah itu berkat bimbingan dan bantuan pemerintah didukung pengusaha CV Nitra Kanten Beru Sitepu serta partisipasi masyarakat. Momen pembangunan balai desa itu menjadi pemicu semangat membangun di berbagai bidang lainnya dan ke depan diharapkan Desa Kuta Tengah menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Turut mendampingi Bupati, Ketua GOPTKI NY Hj Asdiana Zainuddin, Anggota DPRD  Timur Sitepu, Asisten I H Syafrullah SSos MAP, Kadis Ciptakarya Ir H A Haris MM, Kadis Dikpora Hj Saadah Lubis SPd MAP, Kepala Bapedalda Ir Artini Marpaung, Kaban KB dan PP Dra Hj Rabiyatul Adawiyah, Kadis Prindag H A Tarmizi, Kaban Pemberdayaan Masyarakat Dedy Maswardy SSos MAP, dan Camat  Namorambe Edy Yusuf SSos MAP beserta Muspika.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah