Cari

Marga Siahaan Tobasa Bersatu Dukung Viktor Siahaan Lakukan Restorasi dan Perubahan

Posted 18-02-2015 02:31  » Team Tobatabo

Para tokoh marga Siahaan se Kabupaten Toba Samosir, khususnya keturunan Somba Debata, secara bersama menyampaikan dukungan penuh dan optimismenya memenangkan balon Bupati Tobasa, Drs Viktor Siahaan Mhum, menjadi bupati keempat di kabupaten tersebut. Dukungan ini diutarakan dalam pertemuan internal marga Siahaan yang digelar di kampung halamannya Desa Longat, Kecamatan Balige, Minggu (15/2).

Para tokoh marga Siahaan dari berbagai keturunan seperti dari Desa Lumban Silintong, Desa Hinalang, Longat, Tara Bunga, Sirungkungon, Siboruon dan Desa Meat mewakili desanya masing-masing secara tegas menyatakan dukungannya dan akan berupaya optimal untuk memenangkan Viktor Siahaan. Mereka juga mengutarakan kerinduannya akan sosok Balon bupati yang berasal dari marga Siahaan, yang selama ini belum pernah muncul sebagai Balon bupati.

Untuk itu para tokoh marga Siahaan dengan kebulatan tekad bersepakat untuk bersama-sama bekerja keras disertai doa dalam upaya melahirkan sosok pemimpin yang kedepannya mampu menciptakan perbaikan dan perubahan di Tobasa, seperti yang telah terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Menjawab berbagai pertanyaan yang muncul dalam pertemuan itu, Viktor Siahaan mengakui bahwa selama beberapa bulan terakhir ini sepertinya sudah mulai timbul keragu-raguan dari berbagai pihak, khususnya di internal marga Siahaan, terkait keseriusan dirinya untuk maju menjadi calon Bupati Tobasa. 

Dikatakannya, selama ini belum ada kepastian peraturan perundang-undangan tentang Pilkada sehingga harus menunggu apakah pemilihan langsung atau pemilihan oleh DPRD.

Viktor menegaskan bahwa kehadirannya pada pertemuan itu telah menunjukkan keseriusannya, selain telah adanya kesepakatan dengan beberapa partai pendukungnya. ”Saya berdiri di sini, dalam pertemuan ini, karena saya telah mempersiapkan diri untuk perjuangan meraih posisi orang nomor satu di Tobasa dalam melakukan perbaikan dan perubahan”, katanya.

Dalam inti visi misinya, Viktor mengutarakan bahwa dirinya ingin melakukan restorasi dan perubahan di berbagai aspek, khususnya peningkatan pendidikan, infrastruktur jalan menuju desa-desa guna memperlancar transportasi desa yang bertujuan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan kehidupan masyarakat pedesaan.

Dalam pertemuan itu, Viktor tidak berkenan menyinggung  kinerja  bupati-bupati sebelumnya. Viktor menilai bahwa pekerjaan bupati terdahulu sudah cukup baik, dan ke depan jika dirinya terpilih menjadi Bupati Tobasa akan lebih meningkatkan pembangunan, walau saat ini masih ada di berbagai aspek yang harus dilakukan perbaikan-perbaikan dan perubahan.

Tokoh pemuda yang juga mantan Ketua Pemuda Pancasila Tobasa, Robert ’Kempes’ Pardede, kepada SIB mengutarakan bahwa persiapan Viktor Siahaan menuju kursi satu sudah optimal. Menurutnya, berbagai kebutuhan untuk perjuangan Pilkada ini telah dipersiapkan, termasuk finansial. ”Saya sampaikan kepada rekan-rekan, jangan pernah ragu untuk mendukung Pak Viktor. Semuanya telah dipersiapkan. Jika kita yakin, kita pasti menang”, tegasnya.    

Sebelumnya dalam pertemuan itu digelar acara ibadah. Selanjutnya Viktor Siahaan secara adat diulosi para tokoh marga Siahaan sebagai bentuk dukungan dan doa agar cita-citanya bisa terwujud sesuai kehendak Tuhan. 

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah