Cari

Menikmati Keindahan Batu Belah Sibolangit

Posted 19-03-2015 15:03  » Team Tobatabo

Batu Belah ? Mungkin Anda penasaran dengan nama tersebut. Ini adalah satu tempat wisata yang ada di daerah Sibolangit. Lokasi ini tidak jauh dari Air Terjun Dua Warna yang sudah banyak dikenal wisatawan. Keindahan Wisata Alam Batu Belah tak kalah menariknya. Suasana alam yang masih asri menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung yang menikmati suasana di tempat ini.

Wisata Batu Belah

 Dinamakan Wisata Batu Belah karena untuk melihat keindahan alam di kawasan ini Anda harus melewati jalan kecil yang terdapat pada dinding batu besar. Dilihat seolah bagai batu yang terbelah sehingga orang menyebutnya Batu Belah. Kawasan Wisata Batu belah tersebut berada di kawasan Bumi Perkemahan Sibolangit.Tempat ini bisa ditempuh dengan waktu 1,5 jam perjalanan dari Medan menuju Berastagi. Selain batu belah tersebut dibaliknya terdapat air terjun walaupun tidak terlalu besar. Aliran air sungai dari air terjun tersebut sangat jernih dan terasa menyegarkan. Bagi Anda yang senang camping di tempat ini Anda bisa lebih menikmati suasana yang lebih asik tentunya.

Untuk menikmati Wisata Alam Batu Belah ini sesampainya di Bumi perkemahan Sibolangit Anda dapat menuju ke sebuah pos yang sama saat Anda akan mengunjungi Air Terjun Dua Warna untuk registrasi. Di sini Anda akan diminta untuk membayar sebesar Rp. 4000,-/ orang. Dari tempat ini wisata alam Batu Belah sudah tidak terlalu jauh.

How to get there :

Untuk mencapai lokasi ini bisa menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, yakni dari kota Medan menuju arah Berastagi kurang lebih 1,5 jam perjalanan tepatnya berada di Bumi Perkemahan Sibolangit. Sesampainya di Bumi Perkemahan dilanjutkan menuju Pos Ranger untuk registrasi dan ikuti petunjuk dari petugas.

Tempat terdekat :

Lokasi wisata lain yang dapat Anda kunjungi diantaranya Gunung Sibayak

Hotel terdekat :

Beberapa hotel yang dapat digunakan untuk bermalam diantaranya Hotel Deli River, Semarak International Hotel atau Grand Swiss-Belhotel Medan

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah