Cari

Prosesi Jalan Salib Isi Paskah dan Syukuran Toga Marbun Kota Marbun

Posted 14-04-2015 06:06  » Team Tobatabo

Prosesi Jalan Salib diikuti ‘penyaliban’ Yesus Kristus mengisi perayaan Paskah dan Syukuran Punguan Toga Marbun dohot Boru/Bere Kota Medan di Wisma Taman Sari Medan, Minggu, (12/4). Kegiatan yang pertama kali dilakukan punguan marga itu mengundang  air mata sebagian dari ribuan warga yang mengikuti ibadah .

Ketua Umum Toga Marbun Medan Drs JE Lumbangaol MSP mengatakan, tiap tahun dan pada momen tertentu Toga Marbun dohot Boru/Bere Kota Medan mengadakan peringatan dan perayaan yang sifatnya  memupuk persaudaraan. “Baru kali inilah punguan mengadakan Paskah secara terbuka. Kiranya, ke depan, kegiatan serupa pun dilakukan oleh pihak lain dan adanya Paskah Oikumene dalam maksud makin meneguhkan iman kekristenan!”

loading...

Menurutnya, kegiatan kali ini tidak mengundang seluruh keluarga besar pomparan tapi dihadiri lintasagama dari keluarga besar Toga Marbun dohot Boru/Bere Kota Medan. “Kerukunan dan kebersamaan kami warga Medan, khususnya Toga Marbun dohot Boru/Bere Kota Medan  kiranya menjadi inspirasi umat beragama lain untuk menyukuri hari besarnya sebagai modal keeratan dalam menjalankan peraturan sesuai agama yang diyakini.”

Wali Kota Medan menyambut baik kegiatan dimaksud. “Kiranya perayaan Paskah yang dirangkai dengan syukuran tak semata silaturahim tapi mengeratkan persaudaraan sesama warga Medan, khususnya Toga Marbun dohot Boru/Bere Kota Medan. Tapi saya berharap di lain kesempatan ditekankan untuk memerangi peredaran gelap narkoba”, kata wali kota.

Sebelum meninggalkan lokasi, wali kota diulosi oleh Harry Marbun, Robert Marbun yang merupakan pengusaha muda didampingi JE Lumbangaol, para penasihat, tokoh masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan MM serta sejumlah anggota DPRD Medan seperti Landen Marbun SH MH dan Andi Lumbangaol SE SH. Sebelum meninggalkan lokasi, didampingi artis Theresia Riama Marbun SE yang bertindak sebagai MC melantunkan Tangiangni Dainangi.

Ketua Panitia Hari Raya Paskah Drs Hobart Lumbangaol mengatakan, persiapan yang tergolong sempit guna mengadakan acara menjadi tak terasa karena sejumlah pihak memberi perhatian utuh di antaranya dari Ir Harry Marbun MSc serta perhatian penuh dari KH Syech Ali Akbar Marbun, DR J Marbun SH MHum, St Drs M Banjarnahor, M Lumbangol, Drs Frans M Banjarnahor, H Lumbangaol SE Drs MH Banjarnahor. 

Acara kali ini bertema Kebangkitan Yesus adalah Keselamatan Bagi Orang Percaya, (Roma 10: 9) dan subtema Keluarga Besar Toga Marbun Terpanggil untuk Mengucap Syukur dan Memberitakan Karya Penyelamatan oleh Yesus Kristus kepada Semua Orang.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah