Cari

Masuk Perkampungan Warga, Beruang Raksasa Dibunuh

Posted 21-04-2015 11:10  » Team Tobatabo

PEKANBARU - Warga Dusun Huta Baru, Desa Menaming, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul), Riau, dihebohkan dengan munculnya seekor beruang raksasa ke perkampungan. Karena dianggap membahayakan, satwa dilindungi itu dibunuh beramai-ramai.

"Kondisi beruang sangat mengenaskan karena tubuh hancur. Beruang mati setelah dibunuh dengan menggunakan tombak oleh warga," kata Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung, kepada wartawan, Senin (9/3/2015). 

Ditambahkan dia, beruang yang tewas tersebut bewarna hitam kombinasi kuning tewas dengan luka tusukan disekujur tubuhnya.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, beruang dengan bobot 80 kilogram itu memasuki perkampungan pada pagi hari. Karena dianggap membahayakan, wargapun mengepung hewan penyuka madu ini dan membunuhnya. 

Saat ditanya, apakah pembunuhan terhadap hewan itu menyalahi aturan, karena satwa langka dilindungi undang-undang, Pitoyo mengatakan tidak melanggar hukum. Sebab, beruang itu telah membahayakan manusia. 

"Saya rasa tidak, karena kondisinya beruang itu membahayakan manusia. Beda halnya jika warga memburu beruang untuk kepentingan pribadi," pungkasnya.

 

Sumber

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah