Cari

Wow, Ladang Ganja Ditemukan di Kecamatan Laguboti Kabupaten Tobasa

Posted 29-04-2015 00:58  » Team Tobatabo

Tobasa - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Toba Samosir menemukan ladang ganja di Desa Ujung Tanduk, Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Samosir, Senin (27/4). Sebanyak 72 pohon ganja yang memiliki ketinggian bervariasi, ditemukan  tumbuh di antara pohon kopi di  perladangan yang tidak jauh dari pemukiman warga.

Guna pengusutan lebih lanjut, pohon ganja bersama beberapa polibet yang berisi bibit ganja telah diamankan di Mapolres Toba Samosir. Sementara pelaku yang diduga pemilik ladang tersebut belum ditangkap, namun identitasnya telah dikantongi petugas.

Kapolres Toba Samosir AKBP Budi Hariyanto SH MSi di damping Kasat Narkoba AKP Dharmansyah Nasution di Mapolres Toba Samosir menyebutkan, saat penggrebekan dilakukan sekira pukul 05.00 WIB  namun pemilik ladang menghilang. “  Penemuan ladang ganja tersebut sudah lama diketahui, namun tidak langsung diamankan menunggu tersangka ditemukan, “ papar orang nomor satu Polres Tobasa itu.

Meskipun pemiliknya tidak tertangkap, menurut Kapolres, nama dan identitas pemilik sudah dikantongi. “Nama dan identitas pemilik sudah kita kantongi dan sedang dalam pengejaran. Kemudian kita klarifikasi dan meminta keterangan saksi-saksi,” paparnya.

Kapolres yakin, ganja tersebut sengaja dibudidayakan seseorang dan tidak mungkin tumbuh sendiri. “Jelas, ganja tersebut tidak mungkin tumbuh sendiri, tetapi sudah diniatkan. Tempatnya agak terpencil dan disitu ada gubuk tempat tinggal.

Sementara Kasat Narkoba yang ditanya SIB menyebutkan,kemungkinan pelaku yang menanam pohon ganja ini sudah pernah panen. Hal itu dapat dilihat dari beberapa pohon sudah ada yang dicabut. Begitu juga dengan adanya bibit-bit di polibet di lokasi ditemukan.

Sumber SIB

loading...

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah