Cari

Elpiji 12 Kg Meledak, Rumah Mahasiswa Kedokteran UISU Hancur Lebur

Posted 23-09-2015 11:37  » Team Tobatabo

MEDAN-Sebuah gas tabung 12 kilogram meledak di salah satu rumah di Perumahan Griya Mansion, Jalan Pelajar Timur, Gang Darmo, Selasa (22/9/2015).

Dua orang penghuni rumah dan satu satpam mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

loading...

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari tempat kejadian, ketiga orang yang mengalami luka bakar yaitu Indria (25), mahasiswa kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara, Deliar (58) dan petugas keamanan perumahan Sadri Rahman (28).

Pengamatan Tribun di lokasi ledakan, kondisi rumah berantakan. Ledakan nampaknya cukup dahsyat sehingga atap rumah pun sampai jebol.

Ketiga korban ledakan gas itu, langsung dibawa masyarakat sekitar ke Rumah Sakit Permata Bunda untuk menjalani perawatan.

Seorang warga sekitar, Sindi menjelaskan, tabung gas 12 kilogram meledak sekitar pukul 05.00 WIB. Ledakan menggetarkan rumahnya yang berjarak dua rumah.

"Saya baru bangun tidur, sedang berada di dalam kamar mandi. Tiba-tiba ada suara ledakan keras. Dinding rumah saya juga bergetar. Tak lama kemudian, ada suara minta tolong, saya dan keluarga langsung menuju rumah. Saat itu, percikan api masih ada di belakang," ujarnya.

Ia menuturkan, warga sekitar langsung membawa Indria, Deliar, dan Sadri. I

Ia tidak tahu apa penyebab tabung gas meledak. Namun berdasarkan cerita di kalangan tetangga, sebelum adanya ledakan, Deliar meminta bantuan satpam untuk memperbaiki gas di dapur rumah itu.

"Katanya, saat menghidupkan gas tak bisa-bisa. Setelah itu, Ibu Dahliar memanggil satpam untuk minta bantuan hidupkan gas. Waktu Satpam mencoba hidupkan gas, terjadi ledakan besar," katanya.

Polmas Kelurahan Binjai, Imran, mengatakan pemilik rumah bernama Hj Mawardi. Namun, saat tabung gas 12 kilogram meledak Hj Mawardi sedang tak berada di rumah lantaran berada di kampung halaman.

"Saya tidak tahu di mana kampung halaman Hj Mawardi. Tapi, pada intinya, anaknya Indria (25) mahasiswa kedokteran UISU tinggal dengan uwaknya bernama Dahliar. Mungkin, Dahliar datang bertamu," katanya.

loading...

Sumber tribun medan

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah