Cari

Piala Thomas - Anthony Ginting Pastikan Indonesia Lolos sebagai Juara Grup

Posted 18-05-2016 16:36  » Team Tobatabo

Kunshan - Tim Thomas Indonesia dipastikan lolos ke perempatfinal dengan predikat juara Grup B setelah Anthony Sinisuka Ginting menang 18-21, 21-11, dan 21-15 atas Sai Praneeth. Hasil itu membuat Indonesia unggul 3-0 atas India.

Pada partai ketiga di Kunshan Sport Center Stadium, Rabu (18/5/2016) WIB, Anthony yang memiliki peringkat 23 dunia berhadapan dengan Praneeth yang menempati tangga peringkat ke-34. Indonesia sendiri sudah dipastikan lolos berkat dua kemenangan sebelumnya dan kemenangan atas India akan memastikan posisi juara grup.

Pada game pertama Anthony sempat unggul sampai 7-3, meski beberapa kesalahan sendiri memberi kesempatan lawan untuk menambah angka dan pada prosesnya menyamakan kedudukan pada skor 7-7. Pada prosesnya Anthony mampu sampai ke interval dengan keunggulan 11-9.

Selepas interval Anthony menambah tiga poin beruntun untuk menjaga jarak, dalam skor 14-10, atas Praneeth yang sebelum itu sempat memperkecil ketinggalan. Namun, tiga kesalahan beruntun Anthony kemudian justru bikin Praneeth menyamakan skor 18 sama.

Momentum itu dimanfaatkan Praneeth untuk terus menambah angka. Sebuah smes memberinya game point dan smes berikutnya gagal dikembalikan Anthony yang harus rela tunduk 18-21 pada game pertama yang berlangsung 18 menit ini.

Di game kedua Anthony merebut dua poin awal sebelum Praneeth gantian merebut dua poin berikutnya, membuat skor jadi 2-2. Anthony sempat unggul sampai 9-3, meski kemudian Praneeth bisa memperkecil ketinggalan jadi dua poin saja. Anthony unggul 11-8 saat interval.

Jumping smes Anthony kembali merepotkan lawan dan berbuah angka-angka selepas interval. Tujuh poin beruntun direbut Anthony untuk sampai ke game point, 20-9. Praneeth kemudian bisa menambah dua poin, tapi game akhirnya ini tetap jadi milik Anthony dengan 21-11.

Di game ketiga kedua pemain sempat bertarung sengit. Bermodal sejumlah jumping smes Anthony kemudian berhasil memimpin 11-8 sampai dengan interval. Total 47 menit sudah berlalu dalam pertandingan ini.

Kendali permainan masih dipegang Anthony setelah interval. Keunggulan terus dipertahankan sampai akhirnya kemenangan dipastikan setelah bola pengembalian Praneeth keluar lapangan. Anthony menutup game ketiga dengan 21-15, dengan permainan berlangsung 56 menit.

Berikutnya akan dimainkan partai keempat antara Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon lawan Sumeeth Reddy B/Satwiksairaj Rankireddy. Indonesia dan India sama-sama memainkan pasangan yang tidak biasa; Hendra biasa berpasangan dengan Mohammad Ahsan dan punya peringkat 2, sedangkan Gideon biasa berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan berperingkat 13. Sementara Sumeeth biasa berpasangan dengan Manu dan punya peringkat 20, sedangkan Satwiksairaj punya peringkat 168 dengan Krishna Prasad Garaga.

Sumber Detik Sport

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah