Cari

Pantai Bulbul Mendapat Julukan Sebagai Ancolnya Tanah Batak! Ayo Lihat Kebenarannya

Posted 09-06-2017 11:31  » Team Tobatabo
Foto Caption: Pantai Bulbul Balige

Jalan-jalan ke Danau toba, jangan lupa dengan Balige, di daerah Balige ini terdapat salah satu pantai yang baru-baru ini dibenahi oleh pemerintah dan warga setempat sebagai salah satu tempat rekreasi yang nyaman dan indah. Pantai Lumban bulbul adalah  nama pantai tersebut.

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi apalagi jika anda sedang berada di sekitaran Balige, Porsea atau laguboti.

Pantai ini merupakan pantai dari Danau Toba, dengan pasir pantai yang sangat putih dan bersih, anda akan berasa berada di pantai ancol yang ada di Jakarta.

Bukan hanya itu, Pantai Bulbul merupakan ikon yang dapat menunjukkan keindahan akan pemandangan perbukitan serta pepohonan yang mengelilingi Danau Toba.

Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dengan keluarga, komunitas travel dan juga rombongan teman  sambil melihat sunset disekitaran jam 18.00-18.30.

Fasilitas Yang ada Di Pantai Lumban Bulbul.

Banyak terdapat wahana yang disediakan di pantai Lumban bulbul ini, seperti banana boat, solu (perahu), dan juga Kapal untuk berkeliling di danau Toba. Bukan hanya itu juga banyak juga tempat mainan untuk anak-anak, seperti ayun-ayunan dan juga luasnya daerah danau yang dapat dijangkau oleh anak-anak untuk mandi. Tidak kalah juga ada kabar dari wargasetempat bahwa di pantai Lumban bulbul ini diadakan konser oleh artis-artis Batak yaitu dua kali seminggu dengan tujuan untuk menghibur wisatawan yang hadir ke pantai tersebut.

Gimana enak bukan, berkunjung ke pantai ini? selain menikmati keindahan alam Danau Toba, anda juga menikmati tarik saura orang Batak, yang katanya jago dalam bernyanyi.

Akses Ke Lumban Bulbul.

Pantai ini dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari kota  Parapat, dapat dicapai dengan menggunakan transportasi umum seperti angkot, namun jika ingin lebih nyaman dapat menggunakan transportasi pribadi seperti mobil, motor, atau bahkan sepeda jika ingin lebih santai. Pantai Bulbul ini dapat juga ditempuh sekitar 1 jam dari Bandara Silangit.

Kita berharap agar penataan pantai Lumban Bulbul terus dibenahi. Salah satunya, tong sampah yang masih minim dilokasi itu. Kemudian penataan pedagang agar lebih rapi, serta penempatan pohon-pohon agar lokasi itu tampak lebih asri.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah