Cari

Apa Salah Satu Kecintaan Terhadap Bahasa Batak yang Membuka Kursus Pada Tahun 2008 Silam?

Posted 12-06-2017 14:24  » Team Tobatabo
Foto Caption: Ilustrasi Kursus

Kalau anda mahir berbahasa Batak, punya wawasan luas dan berpembawaan luwes, andalah yang kami cari. Kami tidak mementingkan jenjang pendidikan, yang penting anda bisa baca-tulis dan memiliki pengetahuan umum yang memadai. Lebih diutamakan yang berdomisili di Jakarta.

Pekerjaan yang kami tawarkan adalah pengajar untuk Kursus Bahasa Batak kelas intensif, yang segera berjalan mulai Pebruari 2008.

Karena ini merupakan program baru, kami akan lebih mengutamakan kandidat yang sanggup menyusun sistem atau metode pengajaran, dengan sasaran utama membuat peserta kursus mampu menguasai dalam waktu singkat percakapan sehari-hari bahasa Batak yang baik dan benar.

Saat ini kami sudah memiliki siswa sekitar 20 orang. Sebagian besar di antaranya adalah orang Batak yang lahir di perantauan.

Mereka memiliki keinginan yang besar untuk belajar bahasa Batak secara serius, namun selama ini tidak ada jalan keluarnya karena belum ada les atau kursus bahasa Batak.

Karena sebagian besar peserta kursus ini adalah kalangan muda, berusia antara 20 sampai 40 tahun, yang umumnya bergaul di kalangan menengah-atas di Jakarta, kandidat yang kami anggap ideal adalah yang memahami gaya hidup kalangan menengah-atas di Jakarta.

Yang paling kami pentingkan sebenarnya adalah kemampuan untuk berkomunikasi sesuai dengan tingkat informasi dan pengetahuan umum yang memadai serta paham mengenai seluk-beluk kehidupan kota besar.

Kami akan mempertimbangkan pelamar yang menjadikan ini sebagai pekerjaan kedua, asalkan mampu mengelola waktu dengan efektif dan memiliki disiplin yang tinggi.

Menurut rancangan kami jam mengajar per minggu diperkirakan antara 8-12 jam, dimana hari Sabtu atau Minggu kemungkinan bakal berlangsung dua sessi.

Kami menawarkan gaji yang besar bagi kandidat yang terpilih, ditambah bonus yang menarik.

Bagi peminat serius, silakan kirim surat lamaran anda melalui email ke [email protected] Anda harus menyertakan nomor telepon rumah (kalau ada) atau HP (harus ada) ditambah foto setengah badan. Lamaran ditunggu selambat-lambatnya tanggal 20 Januari 2008.

Ini merupakan salah satu bukti bahwa setiap orang di berbagai lokasi termasuk Ibu Kota Jakarta menunjukkan rasa cinta terhadap bahasa batak.

Pada Tahun 2008 saja sudah di dirikan kursus bahasa batak dan sekarang tahun 2017 apa peminat kursus tersebut semakin banyak? Dan kebayang gak jika orang Jakarta dominan mengerti dan mampu berbahasa batak?

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah