Cari

Gawat! Di Temukan Ladang Ganja Di Tepi Jurang Danau Toba

Posted 13-06-2017 01:28  » Team Tobatabo
Foto Caption: Ilustrasi Ladang Ganja

Petugas Polsek Panei Tongah jajaran Polres Simalungun mengungkap kelompok pengedar narkoba dan menemukan ladang ganja.

Ladang ganja ditemukan berada di areal jurang tepi Danau Toba, 4 Km dari Mapolsek Tiga Runggu.

Kapolsek Panei Tongah, Natanael Panjaitan Senin (12/6/2017) menjelasakan, petugas sempat kesulitan saat menemukan ladang ganja itu.

"Lokasi ladang ganja itu berada di areal jurang dengan kedalaman sekitar 60 meter. Dari lokasi ladang tersebut petugas menemukan sembilan batang pohon ganja yang siap dipanen," kata Natanael.

Dikatakan Natanael, ada empat orang ditangkap dalam kasus ini. Keempatnya ditangkap berawal dari penangkapan seorang penyalahguna dan pengedar ganja.

"Kasus ini berhasil diungkap berawal dari ditangkapnya Feriatna Purba warga Huta Sirongit Nagori Marjandi Pisang, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, ditangkap di rumahnya, Selasa (6/6/2017) lalu," kata Kapolsek.

Di kepolisian, Feriatna buka mulut kepada petugas. Ia mengaku ganja didapatkannya dari Swardin, warga Emplasmen Marjandi Nagori Marjandi Embong, Kecamatan Panombeian Panei.

"Atas informasi itu, petugas Polsek Panei Tongah, mencari keberadaan orang yang disebutkan Feriatna Purba. Petugas menuju lokasi ladang ganja.

Swardin pun berhasil diringkus di tempat persembunyiannya di Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun," kata Kapolsek.

Selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolsek Panei Tongah di Kecamatan Panei Tongah. Tak berhenti disitu, petugas terus melakukan pengembangan.

Alhasil, Swardin pun buka mulut bahwa ganja itu didapatnya dari Aan Anwar Rocky (27) dan Hotman Andre Simanjuntak (26). Keduanya adalah warga Nagori Tongah, Kecamatan Purba.

Keduanya pun berhasil dipancing mendatangi rumah Swardin, Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Dari kedua tersangka petugas berhasil menyita sekira 1 kg ganja yang diperoleh dari ladang ganja di Huta Partibi Nagori Tongah," beber Kapolek.

Usai empat orang ini ditangkap, Satnarkoba Polres Simalungun, Kapolsek Tiga Runggu, Koramil setempat dan pihak pemerintah nagori mendatangi lokasi ladang ganja yang dimaksud.

Para pelaku saat ini masih diperiksa di Mapolsek Panei Tongah sebelum diserahkan ke Polres Simalungun.

Ladang Ganja

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah