Cari

Damkar Pemko Siantar dan PT.STTC Padamkan Kebakaran di Jalan Ahmad Yani

Posted 20-06-2017 21:16  » Team Tobatabo
Foto Caption: Ilustrasi Damkar

Api yang belum diketahui asalnya nyaris membuat rumah kontrakan di Jalan Ahmad Yani, tepatnya didepan sekolah STM HKBP P. Siantar, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (20/6/2017).

Untungnya petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Pemko Siantar bersama petugas damkar PT STTC berhasil memadamkan api hingga api tak merembet ke bangunan lainnya.

Api mulai menjilati rumah kontrakan milik Marga Silalahi yang ditempati marga Sinaga sekira pukul 07.00 WIB. Api membesar hingga menghanguskan salah satu kamar.

STTC

Sejumlah warga berusaha memadamkan api. Namun upaya itu tak membuahkan hasil. Tak lama kemudian mobil pemadam Pemko Siantar dan PT. STTC datang ke lokasi dan berjibaku untuk memadamkan api.

Anggota pemadam Pemko Siantar sempat membuka salah satu seng rumah untuk dapat menyemprotkan air. Demikian juga anggota pemadam PT. STTC terlihat sangat teliti dan berhati-hati menyemprotkan air ke bagian kamar yang terbakar.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dan saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Rencanya rumah ini mau direhab dan dibersihkan.

“Sudah, sudah tuntas apinya bang, tak ada lagi baranya,”ucap salah seorang personil Pemadam PT. STTC sambil menarik selang keluar dari rumah yang terbakar.

Sementara hasil amatan, barang-barang seperti tilam dan rak piring sudah terbakar dan berserakan, demikian juga satu kamar hangus terbakar.

Ratusan warga sekitar langsung memadati lokasi kebakaran, sementara pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Siantar langsung mengalihkan arus lalulintas , dari dua jalur menjadi satu jalur.

“Sebenarnya hari ini saya mau bersihkan dan mau mengecat rumah ini, karena sudah di serahkan sama saya untuk membersihkan, cuman gagal.Inilah saya trauma,”ujar R boru Sinaga yang tak kuasa menahan tangis melihat kondisi rumah saudaranya terbakar.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah