Cari
 Kuliner
 Diposting 12-10-2017 10:07

Di Bandara Silangit Bisa Cicip Ayam Geprek dan Kopi Lintong Buatan Timbo Cafe

Foto Caption: Makanan di Timbo Cafe Bandara Silangit

Jakarta - Bandara Internasional Silangit diresmikan 28 Oktober 2017. Di dalamnya ada Timbo Cafe yang sajikan ayam geprek, sandwich dan kopi lintong sedap.

Dahulu Bandara Silangit hanyalah lapangan terbang perintis yang diperuntukkan bagi pesawat-pesawat kecil. Tapi kini Bandara Silangit berubah menjadi bandara internasional yang siap melayani rute dalam dan luar negeri.

Rencananya pada 28 Oktober 2017, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan bandara di Siborongborong, Tapanuli Utara ini. Bandara Silangit berdiri di atas tanah seluas 1.424.400 m2 dengan luas terminal 2.600 m2.

Timbo Cafe Bandara Silangit

Peresmian Timbo Cafe, Salah Satu Tenant di Bandara Silangit (Foto: Timbo Cafe)

Peresmian Bandara Silangit ditunggu-tunggu turis lokal maupun mancanegara. Pasalnya, perjalanan menuju Danau Toba dari bandara ini hanya memakan waktu sekitar 2 jam saja. Berbeda jika perjalanan dilakukan dari Medan dimana waktu tempuh ke Danau Toba bisa mencapai 7 jam. 

Menyambut peresmian Bandara Silangit, sejumlah tenant di dalamnya sudah resmi dibuka. Salah satunya Timbo Cafe yang diresmikan kemarin (10/10/2017). Hingga kini Timbo Cafe masih jadi satu-satunya tempat makan di dalam Bandara Silangit. 

Timbo Cafe bandara Silangit

Pemilik Timbo Cafe Berfoto Usai Peresmian (Foto: Timbo Cafe)

Timbo Siahaan selaku pemilik Timbo Cafe bercerita tertarik membuka bisnis restoran di bandara baru ini karena perasaannya mengatakan seperti itu. "Saya nggak ada keterikatan emosional dengan Sumatera Utara, tapi ketika saya mendarat (di Silangit), saya bilang saya mau buka bisnis di sini," jelasnya pada detikFood (11/10).

Timbo meyakini komitmen Jokowi terhadap pengembangan Silangit akan terus diwujudkan. "Presiden Jokowi kan komit mau memajukan daerah Danau Toba, nah betul 1,5 tahun kantor bandara yang dulu kecil sekarang jadi gedung besar," lanjutnya.

Untuk membuka Timbo Cafe, Timbo membawa semua pegawai dan peralatan dari Jakarta. Ia berujar, "Semua peralatan dan orang saya bawa dari Jakarta. Dari chef, tempat duduk sampai peralatan masak dari Jakarta."

Menu di Timbo Cafe adalah menu Asia dan Barat. Dari deretan 'Light Food' ada kentang goreng, chicken wing dan platter sosis bratwurst. Sementara menu utamanya ada sandwich, ayam geprek, mie goreng dengan sosis bratwurst dan nasi goreng dengan sosis bratwurst sapi atau ayam. Sosis bratwurst di sini dibuat sendiri (homemade) oleh Timbo Cafe.

Seluruh menu dibanderol dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 32.000.

Kopi Lintong di Timbo Cafe Silangit

Kopi Lintong Kemasan di Timbo Cafe (Foto: Timbo Cafe)

Yang juga menarik adalah kopi lintong. Timbo mendapat pasokan kopi dari petani lokal lewat koperasi. Kopi Lintong merupakan 100% grade 1 kopi arabica. Aroma kopi yang kuat dengan citarasa earthy jadi keunikan kopi Danau Toba ini. Mendarat di Bandara Silangit, jangan lupa singgah ke sini!

Dikutip dari Detik Food
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah