Cari

Lanjutkan Program Pariwisata, Bupati Rapidin Gencarkan Promosi Danau Toba

Posted 09-12-2017 01:18  » Team Tobatabo
Foto Caption: Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dengan Pimpinan Harian Tribun Medan / tribun-medan.com melihat data dan perkembangan media saat ini di rumah warga.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menilai banyak hal menarik di Kabupaten Samosir yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan, Sabtu (25/11/2017).

Bahkan, hingga ke manca negara. Apalagi, ia telah menganjurkan kepada setiap warga untuk membangun "home stay" sebagai program Kementerian Pariwisata.

loading...

"Kita sudah sampaikan ke warga untuk mau membangun home stay, sebagai tempat tinggal pengunjung. Ini dapat meningkatkan perekonomian warga," ujarnya dalam audiensi dengan pimpinan Harian Tribun Medan/ Tribun-medan.com.

Rapidin mengakui hingga saat ini promosi terhadap potensi wisata Samosir masih minim. Kabupaten yang dinalai sangat eksotis oleh pelancong hingga kini masih membutuhkan promosi.

"Kita sudah programkan ini untuk dipromosikan lebih gencar. Kami sudah memastikan program promosi masuk dalam prioritas,"ujarnya.

Ia berharap promosi melalui media cetak, online, mau pun newsvideo tak mengangkat sosok bupati atau jajarannya.

"Saya lebih ingin media itu, mengangkat potensi yang ada di kabupaten ini. Dengan itu, tentu lebih bermanfaat. Saya tak mau media hanya menyoroti saya, saya tak perlu itu," katanya.

Pemimpin Redaksi Harian Tribun Medan/tribun-medan.com, Domuara Ambarita mengatakan pembangunan di Kabupaten Samosir berlangsung sangat pesat.

Pembangunan infrastruktur seperti jalan-jalan besar hingga ke sentra pertanian, pembangunan  pelabuhan feri bertaraf internasional di Simanindo, dan pembangunan telah dilakukan.

Atas aktivitas pembangunan tersebut, menurut Domu, Bupati Rapidin seringkali menuliskan dan memfoto kegiatannya lalu menyebar melalui media sosial, seperti grup Whatsapp.

Namun demikian, program dan prestasi dalam pembangunan masih perlu digencarkan melalui pemberitaan media massa, baik media cetak, online serta share medsia sosial agar masyarakat luas, terutama perantau dari Samosir mengetahuinya, kemudian bangga dan mendukung pembangunan di kampung halamannya. 

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah