Cari

Maju Cawagubsu, Ivan Batubara Mengaku Dekat dengan Sandiaga Uno

Posted 18-12-2017 11:24  » Team Tobatabo
Foto Caption: Ivan Batubara maju jadi Cawagubsu

Medan - Bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub) Ivan Iskandar Batubara mengakui kedekatannya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Sewaktu terpilihnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu, keluarga Ivan menggelar syukuran kemenangan Anies-Sandi di kediaman orangtua Ivan, Maslin Batubara di Jalan Listrik, Medan.

"Hubungan kami dengan Sandi sudah terjalin sejak lama," kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatra Utara ini, Minggu (17/12/2017) malam.

loading...

Menurut Ivan, kedekatan keluarganya dengan keluarga Sandi adalah murni koneksi sesama pengusaha, meski saat ini Sandi tercatat sebagai pengurus Gerindra.

"Sandi juga punya keterkaitan sejarah dengan Kota Medan, karena disinilah Sandi terpilih sebagai Ketua Umum BPP Hipmi dalam Munas tahun 2005. Hubungan yang terjalin adalah murni hubungan kekeluargaan dan persahabatan. Jalur perjuangan kami sebagai pengusaha nasional juga sama, yakni membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, kesempatan berusaha dan menumbuhkan pengusaha baru," jelasnya.

Ivan kini telah mendaftar sebagai Cawagub ke DPD Golkar Sumut dengan harapan, bisa dipasangkan dengan calon Gubernur petahana Tengku Erry Nuradi, yang saat ini mendapat dukungan Golkar, Nasdem, PKB, dan PKPI. Penjaringan Cawagub oleh Golkar dilakukan pasca pengunduran diri Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu sebagai Cawagub dengan alasan kesehatan.

Namun, meski membuka penjaringan, ada pihak yang berpendapat bahwa penjaringan Cawagub oleh Golkar tidak serius. Lantas bagaimana tanggapan Ivan?

"Saya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang ada. Saya percaya pada kesungguhan pengurus Golkar Sumut dalam menjaring calon-calon terbaiknya," tandasnya.

Dikutip dari Medanbisnisdaily
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah