Cari

Lulusan USU Diharapkan Bisa Bersaing Secara Kompetitif Di Dunia Kerja

Posted 03-06-2018 11:47  » Team Tobatabo
Foto Caption: Suasana kelulusan mahasiswa USU periode ketiga, gelombang kedua tahun 2018.

Universitas Sumatera Utara merupakan salah satu universitas favorit di Sumatera Utara. Setiap tahunnya USU selalu mengeluarkan lulusan-lulusan yang berkompeten dan mampu bersaing secara kompetitif di dunia kerja.

Humas USU, Elvi Sumanti mengatakan bahwa di periode Wisuda yang ketiga tahun ini, USU berhasil meluluskan 2191 mahasiswanya.

loading...

"Alhamdulillah wisuda periode ketiga tahun ini, USU berhasil meluluskan 2191 mahasiswa yang terbagi dalam gelombang pertama dan kedua," kata Elvi, Kamis (31/5/2018).

Terkait persaingan dan peluang di dunia kerja, Elvi menjelaskan bahwa setiap pekerjaan pasti membutuhkan skill dan kerja keras. Karena semua orang harus bekerja keras, sebab dalam hidup tidak semuanya mendapatkan sesuatu yang diinginkannya.

"Semua butuh proses, karena mencari kerja saat ini memang kompetitif.
Kita dituntut bekerja keras dan mencari peluang yang terbaik," katanya.

"Semoga lulusan USU dapat mengaplikasikan ilmunya kemasyarakatan. Karena hal ini adalah hasil yang membanggakan dari perjuangan para mahasiswa dimasa-masa
kuliah. Ilmu ini semoga dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan ditengah masyarakat," harap Elvi.

Lebih lanjut, Elvi menuturkan bahwa Alumni harus bisa membawa nama USU yang baik bagi masyarakat luas dan tidak merusaknya dengan perbuatan yang dapat mencoreng nama almamater.

"Kalau peluang kerja, kan sekarang akreditasi USU sudah A. Tentu banyak perusahaan yang menerima pekerja baru melihat akreditasi kelulusan. Alhamdulillah rata-rata sampai sekarang Alumni USU bisa diterima bekerja di tempat yang diinginkan," pungkas Elvi.

Dikutip dari Tribun Medan
Tags
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah