Cari

Buka Rute Kuala Lumpur-Silangit, AirAsia Beri Tiket Promo dari Rp 100.000

Posted 08-08-2018 12:34  » Team Tobatabo

Maskapai penerbangan berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) AirAsia meluncurkan rute baru Kuala Lumpur-Silangit yang akan dioperasikan mulai 28 Oktober 2018.

Pengumuman rute baru ini disampaikan oleh CEO AirAsia Tony Fernandes dalam acara di Hotel Kempinski, Kamis (2/8/2018).

"Layanan baru kami dari Kuala Lumpur ke Silangit merupakan bagian dari komitmen kami mendukung pemerintah mengembangkan 10 tujuan wisata prioritas, termasuk Danau Toba," kata Tony.

Peluncuran rute baru ini merupakan hasil kesepakatan antara Tony dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat mereka bertemu di Davos, Swiss, beberapa waktu lalu.

Kala itu, Luhut minta Tony membuka rute internasional ke Silangit dan di satu sisi Tony meminta agar infrastruktur serta destinasi pariwisata di Danau Toba dimaksimalkan.

"Saya percaya ruang untuk anda sangat besar membawa banyak penumpang ke Silangit. Dalam waktu dekat akan biding untuk pembangunan hotel," tutur Luhut yang turut hadir dalam acara tersebut.

Luhut menjelaskan, untuk Bandara Silangit sudah ada peningkatan berupa perpanjangan runway dari 2.650 meter sampai 3.000 meter. Selain itu, kapasitas apron serta bangunan terminal juga diperluas untuk melayani lebih banyak penumpang dan pesawat.

Sebelum rute tersebut beroperasi, AirAsia menawarkan harga khusus mulai dari Rp 100.000. Calon penumpang dapat mendapatkan tiket tersebut melalui laman airasia.com dan aplikasi mobile AirAsia dari hari ini sampai 12 Agustus 2018 untuk periode perjalanan dari 28 Oktober hingga 29 Maret 2019.

Dikutip dari Kompas.com
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah