Cari
 Bonapasogit
 Diposting 13-09-2018 15:01

DPD Partai Golkar Bersua Ephorus HKBP di Tarutung, Ini Kata Doli Ahmad Kurnia

Foto Caption: Fungsionaris DPD Partai Golkar Sumut bertemu Ephorus HKBP di Tarutung

Tarutung - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumut, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya diterima secara resmi oleh Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Kompleks Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Tapanuli Utara.

Doli menjelaskan, rombongannya berjumlah 20 orang dari unsur DPD Provinsi, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, dan Kabupaten Toba Samosir.

"Kami diterima langsung oleh Ephorus HKBP, Pendeta Darwin Lumbantobing, " ujarnya,Rabu (12/9/2018).

Doli menjelaskan acara dibuka dengan sambutan selamat datang oleh Pendeta Partonggo Sitinjak yang menjabat sebagai Ketua Departemen Kononia HKBP.

Usai sang Pendeta memberikan ucaoan selamat datangnya, Doli dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya ke Pearaja adalah bagian dari roadshow Partai Golkar Sumut kepada tokoh-tokoh agama, masyarakat, dan pimpinan Ormas.

"Sebelumnya DPD Partai Golkar Sumut telah berkunjung ke pimpinan Nahdatul Ulama, Alwashliyah, dan Muhammadiyah," ungkapnya.

Secara khusus, Doli mengatakan bahwa acara silaturrahim dengan Ephorus HKBP tersebut sekaligus dijadikan momentum menyampaikan pesan kepada publik bahwa Golkar adalah partainya semua kelompok dengan latar belakang yang berbeda-beda.

" Partai yang inklusif dan terbuka. Golkar dilahirkan atas dasar adanya persamaan dari berbagai perbedaan latar belakang, baik suku, agama, dan ras. Di dalam Golkar tidak ada lagi perdebatan tentang ideologi dan keyakinan,"katanya.

Menuruy Doli, Ideologi negara adalah Pancasila yang mempersatukan kita semua bangsa Indonesia.

"Golkar berdiri di atas semua kepentingan golongan dan kelompok. Itulah sebabnya Golkar berorientasi pada karya kekaryaan dan pembangunan, dengan guidence UUD 1945, pemahaman tentang Bhinneka Tunggal Ika, demi menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Baginya, Golkar sangat menghargai adanya kemajemukan dalam masyarakat Indonesia yang merupakan anugerah serta kebesaran Indonesia yang harus tetap terus dirawat.

“Sikap saling menghargai, saling menghormati, dan rasa kebersamaanlah yang harus terus tetap dibangun”, tutup Doli dalam sambutannya.

Sementara itu, Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan oleh Partai Golkar, khususnya di Sumatera Utara, di dalam menjaga kebersamaan sebagai sesama anak bangsa dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

Baginya, HKBP merasa berbangga hati dapat dikunjungi dan membuka diri apabila ada hal-hal positif yang bisa dikerjasamakan. Seperti dalam ikut menjaga stabilitas serta menciptakan suasana kondusif situasi sosial kemasyarakatan agar proses pembangunan menuju kemajuan dapat terus berlangsung.

“HKBP akan terus mendukung langkah-langkah politik Golkar selama mengedepankan kepentingan bangsa dan negara”, ujarnya.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah