Cari

Ivo Boru Simbolon, Mahasiswi Pascasarjana Dibakar Mantan Pacar di Rumah Kost

Posted 15-11-2018 11:26  » Team Tobatabo
Foto Caption: Ilustrasi

MEDAN - Seorang mahasiswi program pascasarjana asal Aceh, Ivo boru Simbolon mengalami kondisi kritis pasca dibakar pacarnya.
Peristiwa tersebut dialaminyaMinggu malam (11/11) sekitar pukul 21.00 WIB di kost Jalan Garu 2-B Gg Cipta Baru, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar yang dikonfirmasi Newscorner.id pada Selasa (13/11) sore membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya pun telah melakukan penanganan hukum serta menahan pelaku Gerald Hasibuan warga Jl. Garu 8, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas.

loading...

Lebih jauh disampaikan Kapolsek, kejadian bermula sekitar pukul 20.30 WIB, saat Ivo istirahat di rumah kosnya dan kedatangan seorang teman pria. Setengah jam berbincang-bincang di ruangan tamu, rumah kost korban didatangi oleh tersangka Gerald Hasibuan, mantan pacar korban, yang datang sambil membawa botol air mineral berisi bensin.

Diduga dibakar api cemburu, Gerald marah-marah dan mengancam pria yang menjadi sahabat korban. Ivo yang sempat protes atas kelakuan Gerald, akhirnya mengalah dan meminta teman prianya untuk pulang.

Gerald berusaha membujuk Ivo agar rujukan kembali, namun ia tidak bersedia. Penolakan Ivo membuat emosi Gerald memuncak.

Ia pun mengancam akan membakar diri bersama Ivo jika tidak bersedia rujuk.

Namun Ivo tetap menolak dan Gerald akhirnya nekad menyiramkan bensin ke tubuh Ivo dan tubuhnya sendiri, sambil menyulutnya dengan mancis.

Ivo yang sekujur tubuhnya terbakar api, lari keluar rumah sambil beteriak minta tolong.  Sementara Gerald yang tubuhnya sempat terbakar, hanya mengalami luka ringan karena cepat diselamatkan warga setempat.

Gerald dan Ivo selanjutnya dilarikan warga ke RSU. Mitra Medica, di Jalan Sisingamangaraja Medan. Namun karena luka bakar di tubuh Ivo cukup parah, ia akhirnya dirujuk ke RS. Colombia di Jalan Listrik.

Sementara Gerald diamankan polisi ke Rumahsakit Bhayangkara Medan.  Ibu korban yang datang dari Aceh ke Medan, pada Senin siang, telah membuat LP (laporan pengaduan) ke Mapolsek Patumbak.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah