Cari

Tim Penilai Kecamatan Terbaik di Siantar Disambut Meriah, Siantar Martoba Masuk 6 Besar

Posted 15-11-2018 18:26  » Team Tobatabo

SIANTAR - Tim penilai kecamatan terbaik Provinsi Sumatera Utara kembali kunjungi Kota Pematangsiantar dalam rangka melakukan penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera utara tahun 2018 tahap final.

Kedatangan Rombongan tim penilai kecamatan terbaik dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Drs.Jumsadi Damanik,SH.M.Humpada Rabu Pagi (14/11/2018) disambut Wali Kota Pematangsiantar H.Hefriansyah,SE.MM didampingi Sekda Budi Utari,AP serta Ketua TP.PKK Kota Pematangsiantar Ny.Syahputri Hefriansyah di halaman kantor Wali Kota Pematangsiantar.

Kunjungan ini sehubungan Kecamatan Siantar Martoba masuk 6 besar kecamatan terbaik yang dinilai dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumut. Siantar Martoba merupakan kecamatan terbaik di Kota Pematangsiantar dan berhak mengikuti lomba tingkat Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pematangsiantar H.Hefriansyah,SE.MM menyampaikan selamat datang kepada tim penilai Kecamatan Terbaik Provinsi Sumatera Utara yang telah hadir di Kota Pematangsiantar yang berpenduduk sangat majemuk namun hidup berdampingan rukun, damai dan penuh rasa kekeluargaan yang dilandasi dengan slogan “SAPANGAMBEI MANOKTOK HITEI”.

Rombongan tim penilai kecamatan terbaik dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini dipimpin langsung Drs.Jumsadi Damanik,SH.M.Hu, pria yangsebelunya pernah menjabat Plt Walikota Pematangsiantar.

Walikota menjelaskan, Kota pematangsiantar sebaga Siantar Man dalam arti yang positif membuat kota pematangsiantar tidak asing lagi di berbagai kalangan masyarakat Sumatera Utara bahkan sampai ke seluruh penjuru nusantara.

“Maka dari itu melalui pertemuan kegiatan kita yang berbahagia ini, kehadiran bapak dan ibu tim penilai telah membangkitkan kembali “SPIRIT OF SIANTAR MAN” yang ada di dalam diri kami masing-masing.

Selain itu Wali Kota H.Hefriansyah,SE.MM juga mengingatkan kepada para ASN terkhusus kepada Camat dan seluruh perangkat Kecamatan agar meningkatkan kinerja.

“Dalam menyelenggarakan setiap urusan pemerintahan dan pelayanan publik dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip Good Governance, jalin komunikasi yang lebih harmonis dengan setiap tokoh lintas agama, suku bangsa, adat istiadat dan kultur yang berada dalam lingkup kecamatan demi mewujudkan iklim pemerintahan yang kondusif, dan tumbuh kembangkan setiap potensi yang dapat menyemarakkan sendi-sendi perekonomian masyarakat di wilayah kerja saudara. Serta jadikan kegiatan ini sebagai momentum demi meningkatkan kapasitas saudara/saudari sekalian dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Kepada tim penilai, Hefriansyah juga berharap agar dapat melakukan pembinaan dan evaluasi dalam rangka perbaikan serta peningkatan kinerja aparatur Kecamatan Siantar Martoba dan seluruh kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar.

Sebelum melakukan penilaian, tim terlebih dahulu mendengarkan Ekspos yang di sampaikan oleh Camat Siantar Martoba, Arri S Sembiring,S.STP dan Ekspos Ketua TP. PKK Kecamatan Siantar Martoba Ny.Sari Dewi Arri S Sembiring.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai Kecataman Tingkat Provinsi Sumatera Utara Drs.Jumsadi Damanik,SH.M.Hum mengatakan bahwa penilaian Kecamatan terbaik ini merupakan Agenda rutin Pemprovsu untuk melakukan penilaian terhadap Kecamatan terbaik di tingkat Kecamatan se Sumatera Utara untuk diikutkan mmasuki tahapan di tingakat Nasional mewakili Pemprovsu.

Tim telah melakukan penilaian terhadap 33 kecamatan di 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara, diantaranya yang masuk nominasi adalah 6 kecamatan termasuk Kota Pematangsiantar Kecamatan Siantar Martoba.

Selain itu Jumsadi Damanik juga menjelaskan bahwa adapun kriterianya adalah pelayanan publik, apalagi pusat sudah menggalakkan pelayanan terpadu, selanjutnya dari segi administrasi, pemerintahan, terutama kepemimpinan dan pelayanan kepada masyarakat.

Jika berhasil menang sebagai kecamatan terbaik, nantinya akan diusulkan mengikuti penilaian kecamatan terbaik di tingkat nasional, ujarnya.

Selanjutnya Tim melakukan penilaian dengan mengadakan Tanya jawab kepada Camat, TP. PKK, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamtan seperti Kapolsek dan Danramil serta kepada tokoh agama, masyarakat serta para Ormas, OKP dan partai politik, perangkat Kecamatan, Lurah dan PKK Kelurahan.

Dari hasil penilaian tersebut Tim merasa puas dengan jawaban-jawaban yang di berikan oleh Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan serta unsur Forkopim Kecamatan,“Mudah-mudahan Kecamatan Siantar Martoba ini bisa menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara” ujar Ketua Tim Drs.Jumsadi Damanik,SH.M.Hum.

Dikutip dari newscorner.id
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah