Cari

Beserak! 1 Pelajar Tewas 2 Luka-Luka Akibat Lakalantas di Hutabayu-Perdagangan

Posted 29-01-2019 10:32  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Hutabayu-Perdagangan Km 8-9

SIMALUNGUN - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Hutabayu-Perdagangan Km 8-9, Nagori Raja Maligas, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Senin (28/1) menelan korban jiwa, satu orang tewas dan satu lainnya kritis.

Korban tewas adalah Gisari Risky Mawan (18), warga Desa Boncah Magang Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, yang beralamat di Huta II Nagori Marihat Butar Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit (RS).

Sementara Pani Putra Situmorang (20), warga Raja Maligas I Nagori Raja Maligas, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun dirujuk ke Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Siantar, setelah dirawat di RSUD Perdagangan, Kecamatan Bandar.

Pelajar di salah satu SMA ini dirujuk ke RSVI karena mengalami luka berat pada bagian dagu koyak, kelopak mata kiri dan kanan bengkak, lutut kaki kanan koyak, punggung tangan kanan putus dan tak sadarkan diri.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud memaparkan, Pani Putra mengalami luka berat setelah sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa nomor polisi (nopol) yang dikendarainya menabrak Yamaha Vixion nopol BM 6813 DP yang dikendarai Gisari.

Sebelumnya, Pani Putra melaju dari arah Perdagangan menuju Hutabayu dengan kecepatan tinggi dan tidak hati-hati. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jalan Hutabayu-Perdagangan Nagori Raja Maligas Km 8-9 menabrak sepeda motor yang dikendarai Gisari datang dari arah Hutabayu menuju arah Perdagangan.

Peristiwa itu mengakibatkan penumpang yang dibonceng Panit Putra yakni, Banten Kantongi Panjaitan (18) pelajar warga Raja Maligas I Sipangan Bolon Nagori Raja Maligas mengalami luka ringan pada bagian kelopak mata kanan bengkak dan diopname di RSUD Perdagangan.

Sedangkan petugas yang menerima laporan yakni, Kepala Pos (Kapos) Lantas Polsek Tanah Jawa, Iptu Jonni Silalahi, Aiptu MH Sinaga, Aiptu Budi Cahyadi, Aipda W Siahaan dan Bripda Irwan Simamora telah melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah