Cari

Puas Makan Panggang di Tambar Lihe Babi Panggang Karo

Posted 30-01-2012 12:30  » Team Tobatabo

Tempatnya sih sederhana, dan hampir tersembunyi. Tapi makanannya cukup khas, bolehlah dikatakan cukup nikmat dibandingkan masakan khas daerah sumatera utara pada umumnya yang ada di Jakarta. Pada awalnya kami tidak sengaja menemukan restoran ini, persisnya di sudut lampu merah jalan Juanda depok dan Jalan Raya Bogor menuju Jalan Margonda Depok.

Suasana tempatnya adem karena dikelilingi oleh kebun dan pepohonan rindang. Inilah salah satu kelebihan restoran ini, suasananya yang rindang semakin menambah kenikmatan kita saat makan ato nongkrong di tempat ini. Suasana yang mendukung mengingatkan kita suasana kampung dan kebun disekitar rumah. Parkiran juga lumayan luas buat para pengunjung.

babi panggang karo

Di sini ada dua macam tempat kita makan, ada yang didalam restoran dengan mengunakan meja dan kursi, ada juga dengan duduk bersila diatas tikar atau karpet di atas saung. Jadi klo kita pingin berbaring atau bermalas-malas santai kita juga bisa duduk di saung. Tempat ini juga cocok untuk tempat anak-anak bermain, karena pekarangan luas dan jauh dari jalan raya, anak-anak juga bisa bermain di alam dengan mengenal lingkungan dan kebun.

Mengenai masakan tempat ini menjual berbagai macam jenis makanan, dengan ciri khas makanan Karo, ada Panggang Karo sebagai menu andalan, Sangsang Babi, ada juga Sangsang B1 (Anjing), Ada Arsik Ikan mas, arsik daging, terkadang ada ikan teri dan telor yang nikmat sekali. Satu hal yang menarik disini adalah harga makanan yang cukup murah.

Sebagai penilaian saya pribadi saya mencoba mereview beberapa makanan yang di sediakan.

1. Panggang Babi Karo

panggang karo

Menurut saya yang paling markotop di tempat ini adalah panggangnya, biasanya saat kita memesan ditempat ini baru mereka mulai membakar daging tersebut, jadi saat disajikan masih sangat dan nikmat, sambal karo pendukungnya juga cocok sekali dengan khas karonya, tapi saya lebih suka mencampurnya dengan asam dan cabai hijau yang digiling, sehingga lebih terasa segar. Harga perporsinya Rp 15.000m- saja, untuk yang memesan perkilo hanya Rp 50.000,- pertiap kilonya.

2. Sangsang ( Daging Cincang Babi)

saksang B1 & B2

Ada hal yang cukup berbeda dengan masakan sangsang pada restoran ini pada umumnya, ada cita rasa berbeda dibandingkan sangsang toba pada umumnya. Sangsang sisini lebih terasa lemak dan berminyak dan lebih terasa rasa kunyit dan agak pedas. Beda dengan sangsang toba yang terasa lebih nikmat dengan tambahan kelapa gonsenf dan andaliman. Perporsinya Rp. 15.000,-

3. Sangsang B1 (Daging Cincang Anjing)

Di restoran ini setiap hari menyediakan masakan daging anjing, saya seorang pengemar mnasakan ini dan sering saya memesan masakan ini menemani menu saya saat makan disini. Disini mereka mengolah dagingnya dengan cukup baik, dengan cirikas rempah yang melimpah sehingga mampu mengurangi aroma khas daging ini. Dagingnya mampu diolah jadi cukup empuk. Hal yang kurang dari masakan ini sama seperti sangsang sebelumnya. Cara pengolahan dan pembumbuannya masih mengarah ke masakan karo, sehingga masih kurang srek di lidah saya yang lebih memilih masakan toba. Untuk perporsinya sama sekitar Rp. 15.000,-

4. Arsik Ikan Mas

ikan mas arsik

Masakan Arsik disini agak kering, bukan seperti masakan arsik di restoran batak pada umumnya lebih berkuah. Menurut saya masakan ikan arsiknya agak jauh dari kata sempurna. Rasa rempah dan bumbu yang agak hambar. Jadi saya kurang saya recommended. Untuk harganya saya kurang tahu. Untuk menemani makan saya rekomend Juice (jus) terong belanda, maupun Jus martabe. Terkadang saat kita kekenyakan akibat makanan berlemak sangat cocok minum minuman ini. Karena minuman ini terbukti mampu mengurangi rasa mual akibat lemak. Ini diakibatkan rasa asam yang berpadu dengan rasa manis yang cocok sekali di lidah.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba, silahkan berkunjung langsung ke:

RM. TAMBAR LIHE

021 9057 6662

Jl. Juanda / Jl. Baru - Lampu merah Cisalak Depok

Atau

hub Ibu Ani Ginting (0813 8581 0064)

atau 

Gintar Ketaren : 0813 1013 1960

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah