Cari

Marga Tuan Dibangarna se-Tobasa Dukung Trimedya Panjaitan di Pemilu 2019

Posted 24-02-2019 09:49  » Team Tobatabo
Foto Caption: Trimedya Panjaitan menyampaikan wejangan kepada seluruh keturunan Tuan Dibangarna di Lapsi Balige. (tumbur tumanggor)

BALIGE - Komunitas Marga Tuan Dibangarna se-Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) sepakat memberi dukungan kepada Trimedya Panjaita untuk kembali duduk sebagai Anggota DPR di Pemilihan Umum (Pemilu).

Dukungan yang disampaikan 4 orang perwakilan atau tokoh adat Tuan Dibangarna Panjaitan, Silitonga, Siagian, dan Sianipar dalam acara pesta Bona Taon Tuan Dibangarna, Sabtu (23/2/2019), di Lapangan Sisingamangaraja Balige.

loading...

Perwakilan marga Siagian, Harri Siagian, menegaskan, karena adanya pencalonan Trimedya Panjaitan yang juga sebagai keturunan Tuan Dibangarna maka disepakati akan tampil kembali duduk di senayan menjadi anggota DPR melalui dukungan memilihnya di TPS pada Pemilu.

Bgeitu juga perwakilan Silitonga, Juniar Silitonga (Usaha Flay Over Laguboti), menyampaikan agar seluruh keturunan Tuan Dibangarna benar-benar memberikan dukungan penuh. Ia menganggap sosok Trimedya Panjaitan telah banyak mendukung komunitas marga itu diamini perwakilan marga Panjaitan dan Sianipar.

Dari pihak boru (keturunan perempuan) yang diwakili Wabup Hulman Sitorus didampingi Marsarasi Simanjuntak, dr Pontas Batubara, Tuan Nanser Manurung menyampaikan dukungan penuh bahkan untuk bekerja memenangkannya di TPS.

Banyaknya dukungan mengalir untuk memenangkan Trimedya Panjaitan untuk duduk di senayan tidak hanya dari perwakilan marga Tuan Dibangarna tetapi juga dari Bupati Tobasa Darwin Siagian sekaligus mengakui bahwa acara Pesta Bona Taon digelar atas partisipasi Bupati dan Trimedya Panjaitan.

Pada kesempatan itu Bupati mengakui bahwa peran Trimedya Panjaitan untuk percepatan pembangunan di Tobasa juga atas dukungan dari Trimedya Panjaitan termasuk mempromksikan andaliman hingga ke Prancis serta Pembangunan Bandara Silangit, Bandara Sibisa serta Pembangunan Bypass Balige.

"Trimedya selalu memberi perhatian bagi pembangunan di daerah kita, untuk itu supaya kita sepakati lagi agar Trimedya Panjaitan duduk kembali menjadi Anggota DPR, " ujar Bupati.

Sementara Trimedya Panjaitan menyampaikan rasa terimakasihnya serta menyampaikan berbagai rencana kedepan agar didata keturunan marga itu yang membutuhkan MCK supaya dibangun.

Kata Trimedya, karena dirinya semasa menjadi Anggota DPR belum pernah menangani proyek dan lebih pokus pelayanan hukum dan sosial. "Pertama yang saya urus anak dan istri berlanjut abang dan adik terus kelurga Tuan Dibangarna baru Partai PDIP dan HKBP, " ucapnya disambut hadirin.

Menurut Trimedya, atas pelayanannya itu diharapkan agar dalam Pemilu nanti supaya tidak lupa mendatangi TPS lalu memilihnya dan diharapkan dari Tobasa sebanyak 30 ribu suara.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah