Cari

Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Mobil, Camat Sebut Kondisi Pohon Sudah Lapuk

Posted 09-04-2019 10:23  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kondisi mobil yang tertimpa pohon tumbang, di Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Senin (8/4/2019). Camat Sibolangit, mengungkapkan penyebab utama peristiwa tersebut karena kondisi pohon yang sudah lapuk.

SEMBAHE - Jalan lintas penghubung antar Kota Medan dengan Kabupaten Karo, tepatnya di Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, dikabarkan terjadi kemacetan yang cukup panjang, Senin (8/4/2019).

Diketahui, kemacetan tersebut diakibatkan karena seluruh badan jalan tertutup reruntuhan pohon yang tumbang.

Menurut keterangan dari Camat Sibolangit Febri, posisi pohon yang tumbang memang berada tepat di pinggir jalan. Dirinya menyebutkan, penyebab utama memang dikarenakan kondisi kayu yang sudah lapuk. Febri mengungkapkan, pada saat kejadian cuaca terbilang cukup cerah, jadi tidak ada faktor cuaca.

"Infonya memang kayu tersebut tumbang karena pohon sudah tua dan lapuk kayunya. Kalau kita lihat tadi cerah cuacanya," ujar Febri, saat dikonfirmasi via seluler.

Dirinya mengungkapkan, untuk evakuasi tidak memakan waktu yang terlalu lama. Karena dibantu oleh warga sekitar, dan pengendara yang terjebak kemacetan. Namun begitu, dirinya mengatakan saat ini lalulintas di lokasi tersebut masih buka tutup.

"Karena kayu-kayu yang besar ini masih belum bisa diangkat, ini kita juga masih menunggu alat berat dari Balai Besar Jalan Provinsi," ungkapnya.

Saat ditanya perihal korban, dirinya menyebutkan seluruh korban hanya mengalami luka ringan. Dan sudah mendapatkan penanganan awal dari petugas kesehatan setempat.

Untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali, Febri mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kalau sudah kejadian seperti ini ya terpaksa nanti kita akan lakukan pengecekan berkala bersama pihak cagar alam, karena itu memang ranah pengerjaan mereka," pungkasnya.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah